Indonesia Masters 2022: Kalahkan Ganda No 2 Dunia, Apriyani/Fadia ke Semifinal

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 10 Juni 2022
Indonesia Masters 2022: Kalahkan Ganda No 2 Dunia, Apriyani/Fadia ke Semifinal
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat berlaga di Indonesia Masters 2022, Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

MerahPutih.com - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuat kejutan di Indonesia Masters 2022.

Peraih medali emas SEA Games 2021 itu sukses mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan di babak perempat final, Jumat (10/6).

Baca Juga

Tiket Palsu Piala Presiden 2022 Beredar, PT PBB Pastikan Penjualan Belum Dibuka

Kemenangan 15-21, 21-16, 21-16 yang dibukukan atas pasangan peringkat kedua dunia tersebut mengantarkan Apriyani/Fadia untuk pertama kalinya mencapai semifinal turnamen level BWF Super Series.

Gim pembuka bukan menjadi keberuntungan Indonesia, karena Apriyani/Fadia terlihat masih belum menemukan pola permainan yang pas sehingga menjadi bulan-bulanan ganda putri Korea Selatan.

Tak butuh waktu lama bagi Lee/Shin untuk mengamankan keunggulan pertama atas wakil Indonesia.

Pada gim kedua, posisi Apriyani/Fadia yang unggul 16-12 hampir tergeser saat Lee/Shin mampu mengejar dan menyamakan skor menjadi 16-16. Beruntung kali ini ganda putri Korea tak bisa memanfaatkan servis dengan baik akibat kesalahan pengembalian yang dilakukan, membuat skor Indonesia unggul satu poin.

Keunggulan kembali dilanjutkan oleh Apriyani/Fadia dengan mengemas empat poin secara beruntun untuk memenangkan gim kedua.

Baca Juga

Chico Aura Dwi Wardoyo Angkat Koper dari Indonesia Masters 2022

Pada awal gim ketiga, Apriyani/Fadia bermain lebih ngotot dengan melayangkan smes kepada Lee/Shin. Setiap kali mendapat lob dari lawan, Apriyani bergegas mengambil ancang-ancang dan melakukan smes dari zona belakang.

Meski banyak pukulan yang dihadang pertahanan Lee/Shin, pelan tapi pasti skor Apriyani/Fadia yang semula tertinggal 3-5 berbuah positif menjadi unggul 7-6.

Setelah unggul, Apriyani/Fadia mulai mengendurkan serangan dan mengalihkan posisi mereka untuk bertahan. Pada posisi ini, Lee/Shin yang tertekan melancarkan serangan dalam wujud smes, dropshot, hingga permainan netting.

Keunggulan masih dipegang Indonesia hingga interval pertama berakhir, sampai akhirnya Lee/Shin merebut keunggulan 11-12 setelah melalui reli yang mendebarkan.

Apriyani/Fadia baru kembali mengambil keunggulan setelah dua pukulan dari Lee terlalu jauh dan keluar lapangan secara berurutan. Dengan keuntungan ini, Indonesia pun berbalik unggul 16-14 atas Korea Selatan.

Dominasi Apriyani/Fadia masih terus berlanjut dan mengunci kemenangan gim ketiga setelah berjuang selama 73 menit. (*)

Baca Juga

Jelang Piala Presiden 2022, Komposisi Tim Dewa United FC Hampir Lengkap

#Indonesia Masters
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan