Indonesia Maju ke Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Setelah Hajar Brunei 6-0

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 17 Oktober 2023
Indonesia Maju ke Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Setelah Hajar Brunei 6-0
Selebrasi Dimas Drajad usai membobol gawang Brunei Darussalam di SUGBK, Jakarta, Kamis (12/10). (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 6-0 atas tuan rumah Brunei Darussalam pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10) malam. Dengan hasil itu, Timnas Indonesia unggul agregat 12-0.

Timnas Indonesia unggul cepat saat laga baru memasuki menit keenam. Gol dicetak oleh Hokky Caraka setelah menerima umpan dari Sandy Walsh.

Egy Maulana Vikri menambah keunggulan Timnas Indonesia menjadi 2-0 pada menit 42. Dua menit berselang, skor kembali berubah menjadi 3-0. Gol ketiga skuad Garuda berasal dari sontekan Hokky Caraka yang menerima umpan dari Witan Sulaeman.

Baca Juga:

Timnas Asah Taktik Kurung Pertahanan Lawan Jelang Laga Vs Brunei Darussalam

Dikutip Bolaskor.com, unggul tiga gol, Timnas Indonesia tidak mengendurkan serangan. Anak asuh Shin Tae-yong tancap gas di awal babak kedua.

Hasilnya, dalam sebuah serangan cepat, Witan yang mencoba menusuk ke dalam kotak penalti dijatuhkan oleh pemain Brunei. Witan yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus mengubah skor menjadi 4-0.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ubah Taktik Timnas di Kandang Brunei Darussalam

Timnas Indonesia kembali merobek gawang Brunei untuk kelima kalinya pada menit 64. Giliran Rizky Ridho yang mencatatkan namanya di papan skor dan membuat skuad Garuda unggul 5-0.

Pesta gol Timnas Indonesia ditutup oleh Ramadhan Sananta. Dengan kemenangan 6-0 ini, maka Timnas Indonesia unggul agregat 12-0 atas Brunei dan berhak untuk lolos ke babak kedua.

Di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia masuk ke Grup F. Di grup itu, Indonesia akan bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Filipina. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Catat Nih! Jadwal Siaran Langsung Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia

#Breaking #Timnas PSSI #Timnas Brunei Darussalam
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan