Indonesia Loloskan Tujuh Wakil ke Babak Kedua

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 26 Oktober 2017
Indonesia Loloskan Tujuh Wakil ke Babak Kedua
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (PBSI)

MerahPutih.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil ketujuh yang lolos ke babak kedua French Open Super Series 2017. Pasangan ganda putri Indonesia ini melenggang dengan menaklukkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan dua game langsung, 21-17, 21-8.

Dalam laga yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Greysia/Apriyani sempat ketinggalan di game pertama, walaupun akhirnya menang telak pada game kedua, saat keduanya mengubah pola permainan.

"Waktu poinnya ketat dan mereka unggul, kami langsung mengubah pola permainan. Kami tidak memaksa untuk mengarahkan shuttlecock ke atas terus, tetapi mencoba lebih tenang," ungkap Greysia kepada Badminton Indonesia, Kamis (26/10).

"Saya pribadi merasa belum keluar semua permainannya, tadi masih beradaptasi dengan suasana lapangan karena ini pertandingan pertama di sini. Kami bisa mengontrol permainan, pertahanan lawan lumayan bagus," ujarnya.

Di babak kedua, Greysia/Apriyani akan dipertemukan kembali dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang). Pada pertemuan pertama di Korea Open Super Series 2017, Greysia/Apriyani menang dengan skor 14-21, 21-17, 21-13

"Melawan Fukushima/Hirota, ya harus siap lagi. Kalau ketemu pasangan Jepang harus semangat pokoknya. Yang pasti tidak ada pemain yang mau kalah," tegas Greysia.

Sebelumnya, skuad Merah-Putih sudah meloloskan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto dari ganda campuran, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra, Hanna Ramadini di tunggal putri, serta Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra.

Sementara itu, Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Tan Boon Heong (Malaysia), dihentikan unggulan ketujuh, Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan), dengan skor 19-21, 15-21. Jonatan Christie juga tak dapat melanjutkan langkahnya usai ditekuk Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), dengan skor 21-14, 13-21, 16-21.

#Greysia Polii/Apriyani Rahayu #French Open Super Series 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan