Indonesia Kontemporer Di Panggung Jakarta Fashion Week Aloes mengangkat kearifan budaya lokal. (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

JAKARTA Fashion Week resmi dibuka pada Sabtu (20/10) bertempat di Senayan City. Salah satu brand lokal yang tampil adalah Aloes.

jfw 2018
(Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Malam itu, Aloes meluncurkan koleksi runway dengan desain yang terinspirasi dari budaya lokal. Beberapa busana yang ditampilkan oleh Aloes di Fashion tent Jakarta Fashion Week tersebut memperlihatkan unsur budaya Indonesia dengan sentuhan kontemporer siluet.

jfw 2018
(Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Unsur budaya Indonesia terlihat dari penggunaan kain batik atau manik-manik khas Indonesia. Sementara sentuhan kontemporer tampak dari bawahan yang melebar dan lurus, jaket yang dipenuhi bordiran, atau rok asimetris.

jfw 2018
(Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Aloes menunjukkan citra elegan dan mewah melalui pemilihan bahan yang tepat. Kain-kain eksklusif yang digunakan oleh para desainer Aloes adalah jacquards, silk organdy, dan tweed.

jfw 2018
(Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Pakaian yang diperagakan di panggung Jakarta Fashion Week terinspirasi dari tren musim gugur. Uniknya, pemilihan warna yang digunakan serupa dengan cuaca yang ada di Indonesia. Warna-warna yang dipilih yakni warna netral, putih, coklat, abu-abu dan merah muda. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo