Indonesia Kembali Terima Vaksin Pfizer Donasi COVAX

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 23 Januari 2022
Indonesia Kembali Terima Vaksin Pfizer Donasi COVAX
Kedatangan vaksin di Indonesia. (Foto: Sekretariat Presiden)

MerahPutih.com - Vaksin Pfizer donasi dari COVID-19 Vaccine Global Access (COVAX), kembali di terima pemerintah. Kedatangan vaksin ini, merupakan kedatangan vaksin tahap ke-201 dengan jumlah 1.257.750 dosis.

"Kami atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan terima kasih sebesar-besar kepada COVAX," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong, Minggu (23/1).

Baca Juga:

Vaksinasi Anak di Kota Cirebon Rampung Akhir Pekan Ini

Usman mengatakan, Indonesia telah aktif menjalin kerja sama internasional dan multilateral termasuk melalui WHO Access to COVID-19 Tools (ACT) Accelerator COVAX Facility. COVAX sendiri merupakan sebuah inisiatif global yang ditujukan untuk akses setara vaksin-vaksin COVID-19.

Usman menyebut, melalui COVAX, Indonesia terus aktif mengampanyekan kesetaraan akses vaksin bagi seluruh negara di dunia dan vaksin yang telah datang tersebut akan segera didistribusikan secara proporsional ke daerah-daerah yang membutuhkan. }

Pemerintah telah mencanangkan bahwa program vaksinasi ini akan terus dipercepat dan diperluas hingga ditargetkan akan bisa rampung pada 2022 ini.

Vaksinasi COVID-19. (Foto: Sekretariat Negara)
Vaksinasi COVID-19. (Foto: Sekretariat Negara)

"Kedatangan vaksin secara kontinyu menjadi sangat penting demi menjaga stok vaksin agar program vaksinasi bisa berlangsung secara lancar," ujarnya.

Sampai Sabtu (23/1), penduduk Indonesia yang telah mendapatkan dua dosis vaksin COVID-19 mencapai 123.782.386 orang. Sementara, 180.714.550 orang yang telah menerima dosis pertama.

Dengan pencapaian itu maka 59,43 persen dari total target 208.265.720 penduduk Indonesia yang mendapatkan dosis kedua untuk mencapai kekebalan komunal dari infeksi COVID-19.

Sementara vaksinasi ketiga untuk penguat menjadi 1.362.405 orang, bertambah 4.763 orang. (Knu)

Baca Juga:

Tak Didampingi Ganjar, Puan Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Boyolali

#Vaksinasi #Vaksin Covid-19 #COVID-19
Bagikan
Bagikan