Indonesia Kembali Kedatangan Vaksin COVID-19, Stok Capai 75,9 Juta Dosis

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 31 Mei 2021
Indonesia Kembali Kedatangan Vaksin COVID-19, Stok Capai 75,9 Juta Dosis
Ketua Pelaksana KPCPEN Erick Thohir. (Foto: MP/Youtube Sekretariat Presiden)

MerahPutih.com - Indonesia kembali kedatangan 8 juta dosin vaksin COVID-19 dalam bentuk bulk dari perusahaan Sinovac Biotech Ltd, Tiongkok. Ini merupakan tahap ke-14 kedatangan vaksin COVID-19 di tanah air.

Vaksin Sinovac itu tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, sekitar pukul 12.00 WIB.

Ketua Pelaksana KPCPEN Erick Thohir mengatakan, kehadiran vaksin Sinovac ini menambah stok di Indonesia dengan berbagai jenis vaksin. Sampai saat ini, Indonesia sudah mempunyai 75,9 juta vaksin.

Baca Juga:

Fadli Zon Positif COVID-19 Setelah Dua Kali Divaksin

"Di mana 75,9 juta itu kalau 1 rakyat Indonesia memperkenakan dua dosis berarti itu cukup 37,5 juta orang," kata Erick di Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (31/5).

Menurutnya, dengan kedatangan vaksinasi ini membantu Indonesia dari pencegahan penularan virus corona dan juga mencegah dari pada hilangnya nyawa akibat terpapar COVID-19.

Vaksinasi COVID-19 di Bandung. (Foto: MP/Humas Bandung)
Vaksinasi COVID-19 di Bandung. (Foto: MP/Humas Bandung)


Vaksin ini membantu masyarakat untuk kekebalan daya tahan tubuh agar tidak terpapar virus mematikan tersebut.

"Yang terpenting juga untuk ekonominya sendiri kita bisa mengurangi pelepasan dari pada tenaga kerja supaya kita bisa mempercepat ekonomi kita balik," urainya.

Baca Juga:

Vaksinasi COVID-19 Bagi Lansia di Jabar Masih Sangat Rendah

Pemerintah sejak awal sudah konsisten dengan program Indonesia sehat, Indonesia bekerja, Indonesia bertumbuh. Maka dari itu, penanganan COVID-19 yang paling terpenting yaitu vaksinasi.

Tapi harus diingat, kata Menteri BUMN ini, program vaksin berjalan dengan baik harus ada dukungan dari masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan gerakan 3M.

"Jadi saya berharap tentu dengan keja keras pemerintah kami berharap rakyat Indonesia juga bisa bergotong-royong," pungkasnya. (Asp)

Baca Juga:

Vaksinasi Tenaga Pendidik di Bandung Dekati 100 Persen

#Erick Thohir #COVID-19 #Vaksin Covid-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan