Musik

Indonesia Juga Punya Musisi Lo-Fi, 3 Diantaranya Punya Musik Paling 'Chill'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 30 Mei 2019
Indonesia Juga Punya Musisi Lo-Fi, 3 Diantaranya Punya Musik Paling 'Chill'
Cover Deretan musisi-musis3 Musisi Lo-Fi Indonesia yang tak kalah chill (Foto: youtube/ BtwPro & AmatirVisual )

MUSIK yang biasa dikenal Low Fidelity (Lo-Fi) merupakan musik yang dibuat secara unik dengan instrumental-instrumental yang tidak biasa. Mulai dari beberapa suara obrolan yang tidak bisa kita kenali. Hingga instrumen unik seperti suara radio yang berganti, langkah kaki, hingga suara plastik yang bergesekan. Banyak musisi-musisi dari luar negeri yang bisa terkenal dengan membuat musik-musik bertemakan Lo-Fi ini.

Namun, tahukah kita kalau ada beberapa musisi asal Indonesia yang juga terkenal karena musik Lo-Fi yang mereka buat? Yuk simak daftar musisi pembuat musik Lo-Fi asal Indonesia di bawah ini.

1. Jordy Chandra

Musik yang enak bukan berarti musik yang harus keras dan cepat. Musik merupakan selera masing-masing yang tidak bisa harus disama ratakan.

Begitulah musik yang dibawakan oleh Jordy Chandra. Jika beberapa artis dikenal karena memiliki karakteristik tersendiri, maka Jordy dikenal dengan karakteristik musik lo-fi instrumental tanpa vokal yang membuat kita seakan-akan mendapatkan cerita dibalik lagu yang ia mainkan.

Dengan berbagai instrumen yang ia mainkan sendiri tanpa menggunakan teknik sampling. Sehingga, akan terdengar beberapa ambience dari suara-suara natural yang dibuat dari alat-alat musik yang dimainkan itu.

2. I c e c r e a m

Campuran dari gaya Hip-Hop Beat dan Rap, membuat beberapa karya Icecream mungkin tidak 'familiar' di telinga kita. Ditambah dengan pembawaan musik yang dikategorikan sebagai musik Chill.

Dengan tempo lambat yang cukup bertentangan dengan musik-musik rap yang dikenal dengan temponya yang cepat. Salah satu karya orisinil yang pernah ia buat dan terkenal adalah "Rahasia" dengan jumlah views YouTube mencapai lebih dari 76 ribu views.

3. PXZVC

Dengan teknik remix layaknya musisi internasional lainnya. PXZVC atau musisi yang memiliki nama asli Khoidir Ali ini memiliki ciri khas yaitu lo-fi mix yang ia buat.

Lo-fi mix memiliki karakteristik campuran instrumental yang tidak dibuat oleh musisi melainkan karya musisi lain yang digabungkan.

Lo-fi buatan PXZVC yang cukup terkenal adalah kolaburasi musik buatannya dengan Shiloh Dynasty yang berjudul in luv w u, Bad Idea, dan Stay. (riq)

#Musik #Hip-Hop #Musisi #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan