Indonesia Jadi Salah Satu Alasan El Clasico Digelar Siang Hari

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 22 Desember 2017
Indonesia Jadi Salah Satu Alasan El Clasico Digelar Siang Hari
Laga Real Madrid v Barcelona. Foto: CBS

MerahPutih.com - La Liga akan mementaskan laga akbar yang ditunggu-tunggu pencinta sepak bola yakni El Clasico yang mempertemukan Barcelona melawan Real Madrid, Sabtu (23/12)

Tak seperti biasa, El Clasico jilid I musim ini bakal digelar pukul 13.00 waktu Madrid. Berarti, penonton di tanah air bisa menyaksikan duel ini sejak pukul 19.00 WIB.

Pihak La Liga memiliki alasan tersendiri memajukan jam kick-off El Clasico. Seperti dilansir Mirror, Jumat (22/12), pihak Liga Spanyol ingin menargetkan jumlah penonton yang signifikan.

"Meskipun El Clasico digelar pada siang hari, penonton di Vietnam dan Indonesia bisa menikmati pertandingan jam 7 malam," tulis Mirror.

"La Liga adalah tontonan hiburan global, tahun lalu 2,6 miliar orang di seluruh dunia mengikuti La Liga dan banyak di antaranya berada di Asia," sambung Mirror.

Perbedaan waktu antara Madrid dengan Jakarta sekitar enam jam. Dengan jadwal kick-off yang baru, penikmat sepak bola di Indonesia bisa menyaksikan laga kedua tim di waktu prime time.

#El Clasico #Real Madrid #Barcelona #La Liga
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan