Wisata Indonesia

Indonesia Jadi Negara Terindah di Dunia, Sandiaga Uno: Liburan Enggak Perlu ke Luar Negeri

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 13 Februari 2022
Indonesia Jadi Negara Terindah di Dunia, Sandiaga Uno: Liburan Enggak Perlu ke Luar Negeri
Desa Wisata Wae Rebo, Manggarai, Nusa Tenggara Timur. (Foto: Instagram/pesonaid_travel)

INDONESIA baru-baru ini dinobatkan sebagai negara terindah di dunia versi majalah Time Out yang berbasis di London, Sabtu (12/2). Kabar membanggakan ini kemudian langsung ditanggapi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno.

“Nah kalau liburan, enggak perlu jauh-jauh ke luar negeri ya. Sebab #DiIndonesiaAja kamu sudah bisa mendapatkan semuanya! Selain menikmati keindahan alamnya, kamu juga secara tidak langsung sudah berkontribusi terhadal kebangkitan ekonomi dan terciptanya lapangan kerja,” tulis Sandiaga Uno dalam salah satu unggahan Instagram.

Baca juga:

5 Rekomendasi Wisata Nusantara untuk Sambut Awal 2022

Keindahan Tanah Air mampu ‘mengalahkan’ Selandia Baru, Kolombia, hingga Prancis, masing-masing berada di urutan kedua, ketiga, dan kedelapan dalam daftar. Peringkat tersebut ditentukan oleh tim Time Out berdasarkan jumlah keindahan di suatu negara, seperti pegunungan, terumbu karang, taman nasional, hingga hutam lindung.

Seperti yang diketahui, Indonesia memilik lebih dari 17 ribu pulau, 147 gunung berapi, terumbu karang, dan hutan lindung yang tidak terhitung jumlahnya. Setiap 100 ribu kilometernya juga terdapat pegunungan, gunung berapi, terumbu karang, dan gletser.

Sal Haqqi, penulis sekaligus personal finance editor dari laman pembanding harga yang berbasis di Inggris mengatakan, keajaiban alam nan indah dan ciamik ini jelas menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. “Indonesia merupakan rumah bagi lebih dari 17.000 pulau yang luar biasa dan punya 50.000 kilometer garis pantai," ujar Haqqi seperti dilansir money.co.uk, Minggu (13/2).

Baca juga:

5 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi saat Nonton ke Sirkuit Mandalika

Belum lagi gelaran MotoGP 2022 yang dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Keindahan sirkuit tersebut juga mendapat pujian dari pihak MotoGP. “Tempat yang luar biasa! Sirkuit Mandalika adalah sirkuit terindah di dunia,” tulis pihak MotoGP di Instagram-nya, Sabtu (12/2).

Sandiaga Uno berharap gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika ini tidak hanya membangkitkan pariwisata Indonesia saja, tetapi kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja di masyarakar sekitar.

Selain Lombok, masih banyak surga di Indonesia yang masih bisa kamu kunjungi, seperti destinasi super prioritas yang ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Destinasi tersebut adalah Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, dan Likupang. (and)

Baca juga:

5 Hidden Gem Indonesia untuk Liburan Akhir Pekan

#Wisata Dunia #Wisata Indonesia #Traveling #Menteri Pariwisata #Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan