Kesehatan

Indonesia Health Conference 2023 akan Digelar

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 26 Juli 2023
Indonesia Health Conference 2023 akan Digelar
Kongres ini akan dilaksanakan selama dua hari. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

BALI Tourism Board bersama World Council for Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicinr (WOCPM) dan World Council of Stem Cell (Wocs) siap mengadakan International Health Conference (IHC) 2023 di Bali. Kegiatan yang mendatangkan sejumlah tamu dari berbagai negara ini akan menghadirkan pembicara ahli di bidang masing-masing.

"Kegiatan ini sejalan dan mendukung pemerintah. Akan ada 100 negara lebih akan berkumpul di Bali. Selain itu, dalam kongres ini akan menghadirkan lebih 50 speaker dari Indonesia dan juga mancanegara," ucap Chairman IHC Prof. dr. Deby Vinski, M.Sc, Ph D dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (26/7).

Baca Juga:

Angka Potensi Bunuh Diri Tinggi, Penting untuk Merawat Kesehatan Mental

Acara kongres IHC ini djgelar satu tahun sekali dan merupakan ajang pertemuan berbagai asosiasi kedokteran di seluruh dunia yang terdiri dari profesor, dokter dan komunitas di bidang kedokteran yang bertujuan membentuk paradigma baru dalam dunia kesehatan.

Selain terdapat berbagai acara ilmiah, kongres ini juga menjadi pertemuan dan koordinasi berbagai kajian dan organisasi yang dinantikan setiap tahunnya dalam dunia kesehatan.

Acara IHC Bali 2023 didukung oleh berbagai pemerintah RI dan berafiliasi dengan WOCPM, WOCS, Vinski Tower, Celltech Stem Cell Centre Laboratory and Banking. Serta didukung oleh Perkunpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) dalam upaya memajukan dunia kesehatan di Indonesia.

Baca Juga:

Kunci Hidup Bahagia Sepenuhnya Menurut Psikolog

"Acara ini juga merupakan bentuk awal implementasi UU Kesehatan Omnibuslaw yang baru disahkan, di mana kongres ini mendapatkan sertifikat 12 SKP Kementerian Kesehatan RI dan CME WOCPM & WOCS bagi para peserta yang mengikutinya," lanjut Vinski.

International Health Conference 2023 siap digelar. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Kongres ini juga diharapkan menjadi pengembangan wisata medis di Bali untuk semakin maju, agar semua target pembangunan bisa tercapai dan meningkatkan devisa negara Indonesia.

International Health Conference 2023 akan berlangsung pada 10-12 November 2023 di kawasan ekonomi khusus yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo yaitu Sanur Convention Centre, Bali. (far)

Baca Juga:

Menurut Sains, Ternyata Waktu Mempengaruhi Kepuasan Hidup Seseorang

#Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan