Indonesia Harus Punya Pertahanan Kuat, Agar Tak Dikuasai Asing Ahmad Riza Patria (Kanan) (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Partai Gerindra tak mempermasalahkan apabila nanti berada di luar ataupun di dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yang terpenting bagi Gerindra adalah kontribusi membangun Indonesia ke depannya.

Sehingga, kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin kedepannya membutuhkan sosok menteri yang kuat. Hal ini demi terwujudnya pertahanan dan kedaulatan dalam pangan.

Baca Juga

Jika Ditawari Menteri, Gerindra Incar Kementerian Ini

"Negara kita harus kuat. Memiliki pertahanan yang kuat agar tak dikuasai asing. Lalu negara kita subur, perlu ada kedaulatan pangan yang baik agar kebutuhan negara kita tercukupi," ujar Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10).

Sehingga, Gerindra siap memberikan kadernya jika pemerintahan Jokowi-Ma'ruf memerlukan sumbangsih dari Partai besutan Prabowo Subianto itu. "Jika tidak juga, kami akan tetap membantu pemerintah dengan jadi partai penyeimbang," tegas Riza.

Ahmad Riza Patria. Foto: garudayaksa

Riza berujar, apabila nantinya kader Gerindra diminta untuk masuk kedalam kabinet Kerja Jokowi maka akan membantu pemerintahan secara total.

"Jangan sampai jika berada di dalam (koalisi) jadi masalah, korupsi, KKN dan sebagainya. Dan jika di luar (koalisi) jangan hanya bisa mengkritisi, menggonggong tanpa memberi solusi, enggak baik juga," terang Riza.

Baca Juga

Jokowi Harus Hati-hati Pilih Calon Menteri

Karena itulah Riza meminta semua pihak untuk saling bersatu demi kepentigan bangsa Indonesia, mengingat konstestasi pemilu sudah usai.

"Jadi apa yang baik, yang baik memberikan segala dengan kekuatan yang kami miliki, sama-sama berlomba, berkompetisi memberikan terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara. itu yang jadi penting untuk Gerindra hari ini. Tidak mesti harus didalam atau di luar (pemerintahan)," jelas dia. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH