Hobi

Indonesia Diecast Expo (IDE) 2022 Resmi Dibuka, Ada Mobil Asli Juga

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 29 Oktober 2022
Indonesia Diecast Expo (IDE) 2022 Resmi Dibuka, Ada Mobil Asli Juga
Jajal trek Hotwheels sepanjang 16 meter di IDE ke-9. (Foto: MP/Andrew Francois)

UNIT-unit diecast pilihan dipamerkan di ajang Indonesia Diecast Expo (IDE) ke-9 di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (29/10). Beberapa masih terbungkus rapi, lainnya dibiarkan terbuka agar tampak lebih memukau dan mengilap.

Ada begitu banyak jenama diecast kenamaan, produk lokal atau pun mancanegara. Sebut saja Hotwheels, Lego, Majorette, Jada, Siku, Super Wings, RMZ City, Roblox, Maisto, Apolo, Toys Kingdom, dan masih banyak yang lainnya.

Tak hanya diecast, hadir pula beberapa tenant lain dari industri terkait yang menjual berbagai produk pilihan, seperti action figure, ebay, fesyen, utilitas, boneka, aksesoris otomotif, dan lain-lain. Berbagai aktivitas seru juga bisa dilakukan di perhelatan IDE ke-9 ini.

Baca juga:

Jangan Dibiarkan Berdebu, Simak Tips untuk Merawat Diecast

ide expo 2022

Pengunjung berburu Hotwheels langka. (Foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

Misalnya saja ketika datang ke booth Hotwheels. Ada trek atau lintasan dengan panjang mencapai 16 meter yang dipamerkan tepat di depan pintu masuk. Seluruh pengunjung, baik yang membeli produk atau tidak, boleh mencoba trek Hotwheels yang sangat panjang itu.

Selain itu, bagi kamu yang membawa anak kecil, tidak perlu khawatir mencari hiburan untuk mereka ketika kamu berbelanja diecast. Ada booth playground yang bisa mereka nikmati. Booth itu terus dibuka selama dua hari gelaran IDE ke-9. Harga tiket masuk ke booth sebesar Rp 25.000 per jam untuk satu orang anak.

Bila bosan melihat diecast, kamu bisa melangkah ke bagian lain. Di pameran miniatur mobil terbesar di Asia Tenggara ini terdapat pula sejumlah mobil asli yang dipajang. Bukan sembarang mobil biasa, melainkan mobil-mobil nan langka seperti Nissan Skyline GTR R34, Morris Mini, Audi R8, Honda S2000, dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Dari Hobi Hingga Survive Menjalankan Bisnis Diecast di Masa Pandemi

ide ke-9

Ada berbagai diskon menarik di IDE 2022. (Foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

Kalau melihat-lihat mobil asli saja tak cukup buat kamu, cobalah untuk mengendarai bahkan nge-drift mobil balap secara virtual lewat fasilitas simulator. Kamu bisa mencoba gratis dengan durasi waktu tertentu di booth Crush Media.

Bila kamu siap menggelontorkan dana untuk beberapa diecast favorit nan langka, bisa mengikuti kegiatan lelang yang digelar sejak pukul 15.00 WIB hari ini. Nanti kamu bisa menemukan berbagai diecast dengan nomor seri cantik yang jadi incaran kolektor.

IDE 2022 digelar dua hari, 29-30 Oktober 2022. Tiket masuknya dibanderol hanya Rp 50.000 saja. Kamu bisa beli tiketnya secara daring melalui Tokopedia. Pastikan kamu sudah menerima vaksin booster agar dapat memasuki area ICE BSD City. (waf)

Baca juga:

Tips Jitu Memilih Diecast yang Bagus

#Indonesia Diecast Expo (IDE) #Diecast
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan