Budaya

Indonesia Culture Festival di Azerbaijan Masuk Tahun Ketiga

P Suryo RP Suryo R - Sabtu, 25 Agustus 2018
Indonesia Culture Festival di Azerbaijan Masuk Tahun Ketiga
Kegiatan ICF di Azerbaijan dua tahun lalu. (Foto: azernews)

KEDUTAAN Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan akan menyelenggarakan Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 di Kota Baku, Azerbaijan pada 11-16 September 2018. ICF tahun ini akan mengusung tema acara Keeping the Archipelago Greatest Culture Alive.

Rencananya ICF 2018 akan diadakan di dua tempat berbeda di Kota Baku, yaitu Heydar Aliyev Sarayi yang merupakan gedung prestisius di Kota Baku dan Fountain Square. Menurut laman Arah Destinasi, Fountain Square merupakan pusat perbelanjaan luar ruang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan maupun turis dari mancanegara.

Dengan bangga, Dubes Indonesia untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie menjelaskan bahwa ICF 2018 sudah diselenggarakan tiga kali, terutama di wilayah kawasan Kaspia. ICF pertama kali digelar tahun 2016 dan mendapat sambutan luar biasa dari penduduk Azerbaijan. ICF kedua dihadiri lebih dari 4.000 pengunjung dalam 2 hari pertunjukan.

icf
ICF untuk memperat dua negara. (Foto: azernews)

Menurut Husnan ICF 2018 akan semakin mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Azerbaijan. “Indonesia dekat sekali dengan Azerbaijan. ICF ini ajang silaturahmi besar antara masyarakat Indonesia dan Azerbaijan,” ujar Dubes yang telah menyabet The Ambassador Of The Year dua tahun berturut-turut, dan juga cucu pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor.

Mahasiswa dan warga Azerbaijan akan ikut andil dalam mensukseskan Indonesian Cultural Festival yang ke 3 ini. "Saya senang sekali bisa terlibat dalam perhelatan ICF 2018, sekarang kami mahasiswa sedang berlatih menari Enggang," ungkap Fatime Mahasiswa Studi Bahasa dan Budaya Indonesia di Azerbaijan University of Languages.

icf
ICF yang diikuti oleh mahasiswa Azerbaijan juga. (Foto: azernews)

Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 merupakan kegiatan tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baku bekerjasama dengan PT Dana Dyaksa Nusantara (DAYA) di Jakarta (EO).

Kegiatan ICF meliputi pertunjukan seni budaya, seperti seni musik, seni tari, seni kaligrafi Islam, fashion show dan seni bela diri Pencak Silat Indonesia.

Selain itu akan disediakan stand-stand yang memamerkan keunggulan produk lokal UMKM Indonesia, pariwisata Indonesia, dan dalam rangkaian acara yang sama akan diadakan beberapa kegiatan diantaranya business meeting, pameran informasi pariwisata Indonesia, kunjungan dan kerjasama lembaga pendidikan, workshop, penampilan kesenian tari dan music tradisional Indonesia, dan lain-lain. (*)

#Indonesia #Budaya
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan