Indonesia Comic Con 2019 Segera Hadir di Jakarta Acara Pop Culture Indonesia Comic Con 2019 akan segara hadir di Jakarta (Foto: Indonesiacomiccon)

READ Panorama Exhibiton bersama dengan Shopee, kembali manjakan para fans Budaya Populer atau Pop Culture di seluruh Indonesia, khususnya Jakarta dan sekitarnya, dengan menghadirkan para tokoh budaya populer dari timur, barat dan lokal pada Indonesia Comic Con 2019.

Acara Indonesia Comic Con 2019 sendiri akan berlangsung pada tanggal 12 - 13 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center. Nantinya, ratusan brand ternama dalam dan luar negeri di industri budaya populer seperti anime, TV, gams dan aneka merchandise eksklusif akan puaskan para fans Indonesia.

Baca Juga:

We The Fest 2019 Akan Hadirkan Banyak Kejutan Spektakuler

Dalam rangka merayakan Indonesia Comic Con edisi ke 5, akan ada banyak program menarik yang dapat diikuti oleh pecinta pop culture serta cosplayer selama acara nanti. Mulai dari ajang Cosplay contest 'Be our Kapten', ICC Gemar membaca hingga harga khusus untuk 50 pembeli pertama yang berbelanja merchandise.

Selain itu pada perayaan 5 Tahun Indonesia Comic Con (ICC) akan hadir banyak konten-konten seru di ICC Stage Program, plus Zona terbaru yang diperkenalkan tahun ini.

ada banyak bintang tamu menarik yang hadir di ICC 2019 (Foto: instagram @indonesiacomiccon)

Salah satunya yaitu Creator Zone, yang merupakan zona dimana para creator berbakat akan menunjukan keahliannya pada para pengunjung, dalam menciptakan beragam kreasi gambar dan tokoh komik ciptaannya. Lalu pengunjung pun bisa mewujudkan tokoh kreasinya lewat tangan-tangan creator berbakat dalam bentuk gambar yang menarik.

Adapun zona lainnya yaitu Cosplay zone, yaitu zona khusus untuk para cosplayer, dimana disini para cosplayer, komunitas dan pengunjung bisa bertemu dengan cosplayer idolanya, bertukar informasi, berswafoto dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Cosplay Zone salah satu zona paling menarik di ICC 2019 (Foto: instagram @indonesiacomiccon)

Pada Indonesia Comic Con 2019 nanti, akan ada kejutan yang telah di persiapkan oleh Team ICC. Hal itu disampaikan oleh Steven Chwee selaku General Manager reed Panorama Exhibitions.

"Akan ada banyak kejutan yang telah dipersiapkan oleh team ICC. Mulai dari deretan nama – nama terkenal idola pop culture, brand terbaik dalam dan luar negeri hingga peluncuran film akan dilakukan diacara ini" ucap Steve Chwee seperti rilis yang diterima merahputih.com pada Senin (15/7).

Karena itu, Steve juga menambahkan jika pihaknya merasa yakin kehadiran Indonesia Comic Con sudah sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta pop culture. Selain itu dia juga berharap lewat acara ini dapat mendorong mempromosikan para talenta terbaik tanah air ke mata dunia.

Sementara itu di lain pihak, Andriani Tirtawisata, Project Manager Indonesia Comic Con mengatakan, jika sejak awal diselenggarakannya, Indonesia comic Con telah sukses menarik perhatian puluhan ribu fans pop culture di Indonesia serta memuaskan keinginan mereka untuk bertemu langsung dengan idolanya.

akan hadir banyak internasional cosplayer di ICC 2019 (Foto: Instagram @indonesiacomiccon)

Mulai dari pemeran Gaban - Kenji Oba, Kamen Rider - Hiroshi Fujioka, Negasonic di Film Deathpool - Briana Hildebrand, Power Ranger Hijau - Jason David Frank, serta masik banyak lagi.

Selain itu bagi fans maianan, tahun ini ICC akan menghadirkan beragam brand terkenal seperti Funko, Jadda, Majorette, Bburago, Fortnite, Pikachu dan masih banyak lagi.

Sementara itu dari industri komik, akan banyak IP (Intelectual PRoperty) Creator kebanggaan tanah air, yang akan turut memamerkan dan menawarkan kreasinya seeperti Frankkomik, Komik Ga jelas dan Tahi lalats.

Baca Juga:

The Used Resmi Diumumkan Jadi Headliner di Hodgepodge Superfest 2019

Lalu dari Industri film tanah air, peluncuran film baru dari Bumi Langit Studios dan Tahi Lalatas x Jumanji, akan hadir juga memeriahkan penyelenggaraan ICC 2019.

Untuk tiketnya, kamu sudah bisa beli di shopee dengan harga khusus discount lebih dari 25%. Untuk tiket harian fans ICC hanya perlu membayar Rp90 ribu (normal Rp125 ribu) sedangkan paket 2 hari Rp170 ribu (normal Rp220 ribu) periode 8 Juli - 8 Agustus 2019.

Untuk pembelian tiket, Fans ICC hanya tinggal masuk pada laman shopee dan temukan ikon ICC 2019. Klik lalu ikuti petunjuknya. E-Ticket itu nantinya dapat ditukarkan di booth khusus penukaran pada hari kunjungan kamu. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH