ICE 2022

BRI Indonesia Coffee Events 2022 Resmi Dimulai

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 26 Juli 2022
BRI Indonesia Coffee Events 2022 Resmi Dimulai
Setiap peserta menampilkan racikan terbaik ke para juri. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

AROMA biji kopi sudah mulai tercium dari pintu masuk JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (26/7). Ini tandanya, gelaran BRI Indonesia Coffee Events (ICE) 2022 sudah dimulai dan dapat kamu kunjungi secara langsung untuk melihat aksi para kompetitor meracik kopi terbaiknya.

Ajang bergengsi di industri kopi Tanah Air ini dihelat mulai 26-29 Juli 2022 dengan mempertandingkan kompetisi Indonesia Barista Championship (IBC) dan Indonesia Brewers Cup Championship (IBrC). Terdapat 31 peserta di kompetisi IBC dan 36 peserta untuk kompetisi IBrC. Mereka terlihat mempersiapkan 'perlengkapan tempur' masing-masing dan mencoba latihan sebelum beraksi di depan para juri.

Baca Juga:

Live Streaming ICE 2022 Bisa Disaksikan di Channel YouTube Merahputih.com

"Walaupun ada beberapa keterlambatan secara teknis, ini jauh lebih rapi. Saya berharap hari ini lancar ya, karena kalau hari ini lancar, sisanya aman. Ya disaksikan saja di Youtube-nya," kata Ketua Pelaksana BRI ICE 2022 Aang Sunadji sekaligus menjelaskan kompetisi kopi ini juga bisa disaksikan secara streaming.

Para juri menilai presentasi dari setiap peserta. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang digelar terbatas, kali ini penonton bisa menyaksikan langsung jalannya kompetisi BRI ICE 2022. Buat kamu yang tidak sempat datang atau berada di luar kota, bisa menyaksikan secara live streaming di kanal Youtube Merahputih.com dan SCAI. Para pengunjung juga dapat menikmati berbagai booth yang tersedia di gelaran Food & Hotel Indonesia (FHI).

"Ini saja sudah ramai yang datang. Itulah menariknya. Kompetisi ini punya daya tarik yang tinggi. Dan seperti yang kita ketahui, tahun lalu kan acaranya hybrid, enggak bisa memberikan support secara langsung," lanjutnya.

Baca Juga:

Mengintip Persiapan Indonesia Coffee Events 2022

Agenda pada hari ini dimulai dengan para peserta IBC. Sebelum maju ke stage, para peserta diberikan sesi latihan selama 20 menit. Ada 17 peserta yang bertanding di IBC hari pertama. Mereka adalah Arief Rachman, Patrik Vinsensius, Yuman Rachmat, Yessylia Violin A, Yande J. Wirawan, Ridha Ridhoni, Yanuar Arlief R, Muhammad Aga, Lucky Mulya Wijaya, dan Jaya Pranata.

Kemudian dilanjutkan oleh Sony Wijaya, Fadil Daril Khairun, Muhammad Tajuddin Zain, Sekar Ayuningtyas, Bagus Putranto, Kelvin Deviro Situmorang, dan Raymond Ali.

Antusiasme para pengunjung menyaksikan kompetisi BRI ICE 2022. (Foto: merahptutih.com/Andreas Pranatalta)

Selain itu, juga ada 36 peserta IBrC yang memulai pertandingan dengan sesi Compulsory Service. Setiap peserta diberikan latihan dan persiapan alat selama 38 menit, serta kompetisi selama tujuh menit. Mereka adalah Ghozal Elfridho, Bayu Prawiro Utomo Putra, Alif Rizky, Ragil Yuliatmoko, Keniko Stefanus Roostanto, Christien Ellen Chen, hingga peserta terakhir adalah Muhammad Fakhri.

Untuk kamu yang ingin tahu tentang update berbagai informasi tentang BRI ICE 2022, bisa melihatnya secara eksklusif di website merahputih.com yang juga merupakan official media partner BRI ICE 2022. Selain di website portal berita, merahputih.com juga menyajikan konten-konten menarik BRI ICE 2022 di platform media sosial. (and)

Baca Juga:

Santoso Ardiansyah Bagikan Pengalaman Menarik Bagi Peserta IBrC 2022

#Breaking #Indonesia Coffee Events #Kopi #Kompetisi Kopi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan