Indonesia, Brasil, dan Peru Bersaing Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 Trofi Piala Dunia U-20. Foto: FIFA

MerahPutih.com - Federasi sepak bola Internasional (FIFA) memastikan tiga negara yakni Indonesia, Brasil, dan Peru akan bersaing menjadi Piala Dunia U-20 2021.

Kepastian ini dirilis FIFA pada Rabu (4/9) waktu setempat. Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia yang ikut bidding turnamen untuk para pemain muda.

Baca Juga

Indonesia Kandidat Tunggal Tuan Rumah Piala Dunia U-20 dari ASEAN

"Sebagaimana dinyatakan dalam ikhtisar proses penawaran, FIFA akan meninjau dan menilai tawaran," tulis pernyataan FIFA.

Trofi Piala Dunia U-20. Foto: FIFA

Indonesia, Brasil, dan Peru menjadi tiga kandidat akhir yang akan memperebutkan status host Piala Dunia U-20 2021. Ketiganya menyingkirkan Myanmar dan Thailand serta trio Timur Tengah yakni Arab Saudi, Bahrain, dan Uni Emirat Arab, yang rencananya juga menjadi tuan rumah bersama.

Baca Juga

Ajukan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI Siapkan 8 Stadion

Pengumuman akhir akan ditentukan Dewan FIFA di Shanghai, China, pada 23-24 Oktober 2019. Piala Dunia U-20 merupakan ajang bergengsi yang sudah digelar FIFA sejak 1977.

Baca Juga

Stadion Manahan Diusulkan Jadi Venue Piala Dunia U-20 Tahun 2021

Piala Dunia U-20 digelar tiap dua tahun sekali. Edisi terakhir digelar di Polandia, dengan Ukraina menjadi juara usai mengalahkan Korea Selatan 3-1 di final pada 15 Juni 2019. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH