Indonesia Borong Dua Gelar dari Denmark Open 2019 Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto: PBSI

MerahPutih.com - Kontingen Indonesia sukses memborong dua gelar dari turnamen Denmark Open 2019. Kedua gelar itu didapat dari sektor ganda putra dan ganda campuran.

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti merebut gelar pertamanya sejak dipasangkan dengan mengandaskan wakil Tiongkok, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan 21-18, 18-21, 21-19 dalam waktu 59 menit.

Baca Juga

Final Denmark Open 2019: Praveen/Melati Raih Gelar Juara Pertama Sejak Berpasangan

“Bisa menang hari ini tentu senang sekali, ini merupakan gelar pertama kami setelah satu setengah tahun berpasangan. Dan tentu ini akan membuat kami percaya diri di turnamen berikutnya,” ujar Praveen dilansir dari laman resmi PBSI, Senin (21/10)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto: PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto: PBSI

Kemenangan ini juga merupakan yang pertama kali buat Praveen/Melati atas Wang/Huang. Sebelumnya enam kali bertemu, Praveen/Melati masih belum bisa mendapatkan hasil positif.

“Pastinya senang apalagi ini gelar kami yang pertama. Kami akhirnya bisa membuktikan kalau kami bisa,” sambung Melati.

Gelar kedua dipersembahkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Berhadapan dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, 'Minions' menang dua gim langsung 21-14, 21-13 hanya dalam waktu 28 menit

Dengan hasil tersebut maka Kevin/Marcus menambah angka keunggulan menjadi 10-2 atas Hendra/Ahsan, termasuk menjadi lima kemenangan berturut-turut di tahun 2019. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH