Indonesia Berpeluang Mengunci Peringkat Tujuh Bola Voli Putra

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 25 September 2023
 Indonesia Berpeluang Mengunci Peringkat Tujuh Bola Voli Putra
Pemain timnas voli Indonesia. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Tim nasional bola voli putra Indonesia akan menghadapi Kazakhstan dalam pertandingan untuk memperebutkan peringkat 7-10 pada Asian Games 2022 yang akan berlangsung di China Textile City, Hangzhou, Senin (25/9).

Manajer timnas voli Indonesia Loudry Maspaitella, menyatakan bahwa peluang dari tim asuhan pelatih Jiang Jie untuk mengalahkan Kazakhstan masih terbuka lebar.

Baca Juga:

Timnas U-24 Lolos ke Fase 16 Besar Asian Games

Loudry juga menekankan agar Farhan Halim dan kawan-kawan mengurangi kesalahan servis dan menjauhi kesalahan individu dalam pertandingan menghadapi Kazakhstan nantinya.

Pemain-pemain Kazakhtan saat ini memiliki postur tinggi badan yang lebih baik dibandingkan saat mereka bermain di AVC Championship 2023 atau Kejuaraan Voli Asia yang berlangsung di Iran pada Agustus lalu.

"Meskipun tim Kazakstan memiliki beberapa pemain baru, berbeda dengan tim yang berkompetisi di Chinese Taipei (AVC Challenge) dan Iran (Kejuaraan Voli Asia), kami tetap siap untuk menghadapi mereka," kata Asisten pelatih timnas voli Indonesia Erwin Rusni.

Jika timnas voli Indonesia berhasil mengalahkan Kazakhstan, mereka akan bertemu dengan calon lawan dari pemenang pertandingan antara Korea Selatan dan Thailand. Indonesia saat ini masih berpeluang besar untuk mengunci peringkat tujuh dalam ajang Asian Games 2022.

Pada babak semifinal voli Asian Games 2022, tuan rumah akan menjamu peringkat satu Asia, Jepang. Sementara pada semifinal lainnya Iran akan berhadapan dengan Qatar.

Sebelumnya, Kazakhstan mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2 dalam pertandingan untuk perebutan peringkat 7-12 cabang bola voli Asian Games 2022, Minggu (24/9). (*)

Baca Juga:

Edgar Xavier Pertahankan Medali Perak Asian Games

#Asian Games #Olahraga
Bagikan
Bagikan