Indonesia Berikan Miniatur Gatotkaca ke CAMPAGOC

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 02 Juni 2023
Indonesia Berikan Miniatur Gatotkaca ke CAMPAGOC
Kontingen ASEAN Para Games. (Foto: NPC Indonesia)

MerahPutih.com - Upacara pengibaran bendera dan penyambutan 11 negara untuk ASEAN Para Games ke-12 2023 telah berlangsung di kawasan Morodok Techo Sports Complex, Jumat (2/6).

Hadir dalam upacara Welcome Ceremony itu perwakilan dari Indonesia yakni Deputi 1 CdM, Teguh Subroto dan Koordinator Liasion Officer (LO), DB Sutanto.

Baca Juga:

Dwiska Afrilia Jadi Pembawa Bendera Merah Putih di Pembukaan ASEAN Para Games 2023

Upacara juga dihadiri Thong Khon selaku Menteri Pariwisata Kamboja sekaligus Wakil Ketua CAMPAGOC, Osoth Bhavillai, Ketua Federasi Olahraga Disabilitas ASEAN (APSF) dan Yi Veasna selaku Wakil Sekretaris Jenderal CAMPAGOC, serta perwakilan delegasi dari 11 negara.

Dalam ceremony itu, ada momen menarik saat perwakilan Indonesia memberikan cenderamata berupa miniatur tokoh pewayangan Gatotkaca kepada Representative of The CAMAPGOC atau Ketua Komite Penyelenggara Nasional ASEAN Para Games (CAMPAGOC), Hun Many.

Sedangkan Hun Many yang juga putra Perdana Menteri (PM) Kerajaan Kamboja, Hun Sen juga memberikan cenderamata berupa sepasang boneka kelinci bernama Borey dan Romdoul sebagai maskot ASEAN Para Games 2023.

"Wayang merupakan salah satu budaya khas Indonesia. Welcome ceremony ini juga sebagai langkah kita mengenalkan budaya Indonesia kepada negara lain," ungkap Teguh Subroto usai acara.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal CAMPAGOC, Yi Veasna merasa senang dan puas dapat menggelar ASEAN Para Games 2023.

"Kami juga melihat seluruh kontingen bahagia. Apa yang saya dapatkan adalah mereka mengatakan bahwa Kamboja telah melakukannya dengan sangat baik sehingga tidak ada negara lain yang melakukan standar ASEAN Para Games dan sangat bagus," jelas dia.

Kontingen Indonesia berkekuatan 268 atlet bakal berjuang memenuhi target 121 medali emas, 94 perak, dan 84 perunggu dengan mengikuti 12 cabang olahraga (cabor).

Ke-12 cabang olahraga itu adalah para-tletik, para-bulu tangkis, para-tenis meja, para-renang, angkat berat, blind judo, para-catur, bola voli duduk, sepak bola cp, boccia, bola basket kursi roda, dan goalball. (*)

Baca Juga:

Ratusan Atlet Indonesia Terbang ke Kamboja untuk Bertarung di ASEAN Para Games 2023

#ASEAN Para Games #SEA Games
Bagikan
Bagikan