Indonesia 4Damai Hadir untuk Menyalurkan Bantuan Sosial ke Masyarakat

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 29 April 2022
Indonesia 4Damai Hadir untuk Menyalurkan Bantuan Sosial ke Masyarakat
IDN4D hadir untuk membantu masyarakat. (Foto: Youtube@Indonesia4Damai)

SELALU ada cara untuk berbagi kebaikan, terlebih ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Indonesia 4Damai (IDN4D) pun hadir sebagai media penyaluran untuk bantuan sosial terhadap masyarakat di Indonesia.

Dalam misinya, bantuan sosial yang disalurkan IDN4D lebih mengutamakan masyarakat yang sedang mengalami musibah seperti bencana alam, kemiskinan, dan anak-anak yatim piatu.

IDN4D juga mengunggah aktivitas-aktivitas yang dilakukan ke laman resminya, seperti membantu tukang cukur keliling, penambal jalan, pedagang tape singkong, tukang ojek, pemulung, hingga lansia yang membutuhkan bantuan ekonomi.

Baca juga:

Meresapi Keindahan Ramadan bersama Merah Putih Media x Indonesia 4Damai

Pada 26 April 2022, IDN4D bersama Merah Putih Media juga menggelar buka bersama anak yatim piatu di Jeep Station Indonesia (JSI) Resort, Megamendung, Bogor. Sekitar 100 anak yatim datang dari berbagai yayasan.

"Kita sebenarnya program anak bangsa yang bergerak di bidang sosial dan media sosial lainnya, serta fokus ke berbagi," kata Kepala Divisi IDN4D Suhendra Prashecio saat ditemui di JSI Resort, Selasa (26/4).

Ada empat komitmen 'D' yang dipegang oleh IDN4D, yakni Damai, Dermawan, Dedikasi, dan Distribusi. Damai artinya menciptakan lingkungan yang damai bagi seluruh masyarakat Indonesia, Dermawan berbagi kepada masyarkaat Indonesia adalah kunci sukses, Dedikasi artinya berdedikasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, dan Distribusi mendistribusikan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang lebih membutuhkan.

IDN4D juga mengadakan daily result nomor undian gratis setiap harinya bagi member 4Damai yang ingin mendapatkan hadiah secara cuma-cuma. IDN4D yang dibentuk sejak 2018 silam ini sempat mengalami kendala di awal 2020, bagaimana tetap harus berbagi di tengah peraturan yang ketat.

Baca juga:

Rayakan Ramadan, SnackVideo Ajak Berbagi Kebaikan lewat Konten Positif

"Kita harus switch, enggak boleh banyak tim yang jalan. Intinya kita muter otak gimana caranya kegiatan sosial harus tetap berjalan tapi enggak ganggu protokol kesehatan yang ada," lanjut Cio.

Ke depannya, IDN4D ingin tetap bekerja sama bersama Merah Putih Media, mencari orang-orang yang lebih membutuhkan, live streaming, dan melanjutkan program podcast. Program-program ini dibuat untuk menginspirasi orang-orang berbuat baik.

"Harapannya semoga lebih aware dengan orang-orang sekitar bahwa oh ternyata banyak nih yang harus gue tolong. Jadi gimana caranya kita ngebuka hati nurani sesama untuk lebih peduli. Enggak cuma hal-hal yang besar, seenggaknya dengan perhatian dan sedikit sesuatu yang bermanfaat," tutup Cio. (and)

Baca juga:

Latih Sang Buah Hati untuk Saling Berbagi Sejak Dini

#Aksi Sosial #Bakti Sosial #Bantuan Sosial
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan