IndoBuildTech Jakarta 2019 Siap Hadirkan Ragam Inovasi Material Bangunan dan Interior Press confrence IndoBuildTech Jakarta 2019, di Jakarta, Rabu (14/8) (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

USAI menuai kesuksesan penyelenggaraan Th 17th IndoBuildTech Expo di ICE BSD City, Tangerang. PT. Debindo-ITE siap menggelar pameran IndoBuildTech Jakarta phase kedua di JCC (Jakarta Convention Center), pada tanggal 21-25 Agustus 2019.

Event tersebut digelar untuk menawarkan solusi dan inovasi teknologi terkini, dari aneka ragam produk material bangunan dan interior yang dibutuhkan oleh konsumen individual, professional, maupun para pelaku usaha jasa konstruksi.

Baca Juga: Ini Tren Terbaru Untuk Desain Interior Rumah

Penyelenggaraan IndoBuildTech dua kali dalam satu tahun, yakni pada tahun 2019 ini bukan tanpa alasan. Karena mengingat animo masyarakat yang luar biasa pada event sebelumnya, dan juga menjawab kebutuhan Business to Consumer (B2C). Hal itu lantaran pada event sebelumnya lebih terfokus pada Business to Business (B2B)

"Kalau event sebelumnya di ICE itu konsepnya b2b jadi lebih banyak transaksi setelah pameran, biasanya banyaknya produk launching dll, sedikit sekali transaksi yang terjadi disana, Jadi memang indobuildtech diselenggarakan dua kali untuk menjawab kebutuhkan B2C consumerny" ucap Raditia Zafir Ahmad, General Manager PT Debindo-ITE, saat ditemui merahputih.com di Pressconfrence IndoBuildTech, Jakarta, Rabu (14/8).

Pengunjung pameran akan menadpatkan banyak manfaat dan keuntungan di IndoBuildTech 2019 2nd Phase (Foto: instagram @indobuildtech)

Baca Juga: Karya Arsitektur Ikonik di Jakarta-Tangerang

Pada IndoBuildTech Jakarta 2019 2nd Phase sendiri, para pengunjung pameran bisa memperoleh banyak manfaat yang maksimal dan menguntungkan. Karena di IndoBuildTech 2019 2nd Phase, banyak produk top brand yang menawarkan promosi spesial dengan diskon besar-besaran.

Dimana penawaran tersebut hanya berlaku selama 5 hari pameran, hingga menjadi momentum yang tepat dan menguntungkan di semester dua ini. Seperti halnya untuk belanja material bangunan, interior, kontruksi bangunan baru, renovasi properti hunian atau niaga, serta aneka jenis proyek arsitektural lainnya.

Selain itu, Raditia selaku General Manager PT Debindo-ITE, mengatakan jika target pengunjung pada IndoBuildTech Jakarta 2019 Phase ini yakni 35.000 orang dalam kurun waktu 5 hari digelarnya acara. Sementara untuk target transaksinya kurang lebih sekitar Rp50 miliar.

Salah satu peserta IndoBuildTech Jakarta 2019 2nd Phase yang turut memberikan kejutan promosi spesial ialah Sandimas, yang merupakan perusahaan spesialis produk granit dan sanitary terkemuka di Indonesia. Sandimas juga sekaligus melakukan peluncuran produk terbarunya di event tersebut.

Pada IndoBuildTech Jakarta 2019 2nd Phase akan menampilkan produk dengan tren inovasi teknologi yang ramah lingkungan, ringan, kuat dan tahan terhadap hama dan cuaca.

Ada juga kemudahan instalasi yang secara keseluruhan mendukung implementasi spirit dan sinergi industri jasa konstruksi dalam tema 'Establishing Architecture 4.0', yang bermuara pada pembangunan masa depan berkelanjutan dengan dukungan inovasi teknologi digital.

Jakarta Architecture Installation Festival (JAIF) 2019 akan hadir juga di IndoBuildTech (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Lalu pada IndoBuildTech Jakarta 2019 2nd Phase, ada pula Jakarta Architecture Installation Festival (JAIF) 2019, yang akan menjadi key event highlight dengan menampilkan mahakarya instalasi arsitek di Hall A.

IndoBuildTech Jakarta 2019 2nd Phase sendiri didukung oleh 23 asosiasi profesi dan asosiasi bisnis, lewat pelaksanaan rangkaian kegiatan panel Diskusi Pakar dan Profesional, Seminar dan masih banyak lagi, yang tercakup dalam agenda Business PRogramme di ruang-ruang seminar Room 1 dan room 2.

Dalam kegiatan itu Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta, akan menggelar seminar selama lima hari berturut-turut dengan mengangkat tema "Architecture 4.0 by IAI Jakarta". Pada acara itu, akan hadir para panelis arsitek profesional.

Tapi tak hanya seminar dari IAI saja, karena ada juga seminar dari Himpunan Desain Interior Indonesia (HDDI), yang pada kali ini secara khusus mengangkat topik 'Commercial Space Interior Design'.

Untuk kedepannya, IndoBuildTech Jakarta rencananya akan konsisten digelar dua kali dalam setahun, namun hal itu tergantung dari besarnya animo masyarakat hadir. (ryn)

Baca Juga: Dipercantik, Bangunan Tua di Pecinan Jamblang, Cirebon, Dijadikan Wisata Gedung Tua

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH