India Berikan Visa Gratis Selama Sebulan Sumber: Pixabay/jackmac34

INDUSTRI hiburan India atau yang lebih sering disebut Bollywood menjadi magnet tersendiri bagi industri pariwisata India. Melalui film-film yang ditampilkan, kita bisa melihat kebudayaan, busana, lingkungan, hingga tradisi yang terdapat di negara tersebut. Demam Bollywood juga melanda Indonesia. Dampaknya banyak warga Indonesia yang tertarik melancong ke India.

Turis asal Indonesia di India tak hanya penggemar Bollywood. Selain penggemar Bollywood, India juga menjadi destinasi favorit pecinta olahraga yoga. India merupakan kiblat bagi olahraga tersebut.

Banyaknya wisatawan asal Indonesia di sana membuat pemerintah India memberikan bebas visa bagi warga Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi dalam kunjungan resminya ke Indonesia.

Taj Mahal (Pixabay/wiganparky0)
Taj Mahal (Pixabay/wiganparky0)

"Ini merupakan cara untuk memperkuat hubungan antara kedua negara," ucapnya di hadapan ekapatriat India di Jakarta Convention Center beberapa waktu lalu.

Bebas visa tersebut diberikan dalam rangka menyambut 75 tahun Kemerdekaan India yang jatuh pada tahun 2022. "Kami berikan bebas visa ini agar orang Indonesia atau warga India yang tinggal di Indonesia bisa menyaksikan India Baru," tutur Modi.

Uniknya lagi, durasi bebas visa tersebut cukup panjang yakni 30 hari. Durasi yang cukup lama tersebut membuat kita bisa merasakan atmosfer negara India yang sesungguhnya.

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH