Indahnya Tembok Besar Tiongkok Rasa Bukittinggi Great Wall of Koto Gadang (Sumber/Instagram)

DI negeri Tirai Bambu, Tiongkok, terdapat sebuah tembok yang sangat terkenal bukan hanya di negaranya namun juga di dunia. Bangunan tersebut yakni Tembok besar Tiongkok. Bangunan ini bahkan menjadi satu diantara Tujuh Keajaiban Dunia.

Great Wall Koto Gadang #greatwallkotogadang #kotogadang #bukittinggi #canoneosm3

A post shared by Afdhal Dzikri (@afdhaldzikri) on

Nah, bagi yang mau merasakan sensasi berjalan di atas Tembok Besar Tiongkok, tak perlu jauh-jauh datang ke negara kelahiran aktor Jet Li itu. Pasalnya, di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, terdapat sebuah bangunan yang mirip dengan Tembok Besar Tiongkok.

Namanya pun hampir mirip yakni Great Wall of Koto Gadang. Meski tak sepanjang Tembok Besar Tiongkok, Great Wall of Koto Gadang mampu menyajikan pemandangan yang luar biasa.

Baca Juga:

Kembaran Padang Lavender Mont Ventoux Ada di Semeru

Berwisata ke Goa Gong, Goa Paling Indah Se-Asia Tenggara

4 Wisata Anti Mainstream yang Instagramable di Bogor

Dengan panjang sekitar 1 km, bangunan ini adalah penghubung antara Kota Bukittinggi dengan Koto Gadang, Kabupaten Agam.

Terdapat dua pintu masuk untuk menapaki Great Wall of Koto Gadang. Pintu masuk pertama berada di Lubang Jepang, sedangkan pintu masuk kedua berada pada Ngarai Sianok tepatnya di persimpangan jalan Panorama.

Bagi yang belum pernah datang ke tempat ini siap-siap terpana dengan pemandangan yang luar biasa. Anda akan disuguhkan dengan indahnya Ngarai Sianok, tebing-teping hingga persawahan. Tentunya situasi ini sangat cocok untuk berswafoto.

Kelebihan lain Great Wall of Koto Gadang adalah Anda tidak perlu merogoh kocek untuk masuk. Kalian hanya membayar biaya parkir yang tidak sampai Rp10 ribu per kendaraan.

styp org pny cra ny utk berdamai dgn hati... #greatwallkotogadang #haruskuat????

A post shared by sisqa ceria siswana (@sisqa_csiswana92) on

Nah bagi yang penasaran dengan Great Wall of Koto Gadang, merahputih.com menyarankan untuk berhati-hati. Bukan karena banyak penjahat, melainkan jalurnya yang cukup licin. Kan tidak lucu sedang asik-asik berfoto kemudian terpeleset. (*)

Kredit : yani


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH