Indahnya Pantai Gili Putih yang Menarik Banyak Perhatian Wisatawan Pulau Gili Putih di Bali (Foto: bb)

SIAPA yang tak mengenal Pulau Bali, surga kecil yang sudah sangat populer di seluruh dunia. Sangat banyak destinasi wisata indah menarik yang dimiliki Pulau Dewata ini. Namun diantara sekian banyak destinasi terkenal di Bali, masih ada beberapa destinasi yang tidak diketahui orang banyak.

Salah satu contohnya adalah pantai Gili Putih yang terletak di Sumberkima, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. Terkenal dengan pasir putih halusnya, Gili Putih memiliki daya tarik yang tak kalah dengan destinasi lainnya.

Baca juga:

Tersembunyi, 4 Pantai Cantik di Indonesia Pantang Dilewatkan

Apa saja keunikan yang dimiliki Pantai Gili Putih? Mengapa banyak orang terkesima dengan keindahan pantai ini? Berikut adalah lima hal unik seputar Pantai Gili Putih yang patut diketahui traveler. Silakan disimak ya bro!

Luas Wilayahnya Berubah di Setiap Waktu

Indahnya Pantai Gili Putih yang Menarik Banyak Perhatian Wisatawan
Luas wilayahnya selalu berubah tergantung pasang surut air laut. (Foto: cybertokoh)

Bentuk dan luas yang berubah-ubah adalah daya tarik yang paling unik yang ada di Pantai Gili Putih. Fenomena alam ini disebabkan kondisi pasang surut gelombang laut. Mencapai luas 600 meter persegi disaat air laut mengalami pasang.

Luas daratan Pantai Gili Putih akan bertambah secara signifikan ketika air laut tengah sedang surut. Keadaan tersebut memungkinkan para pelancong lebih leluasa melakukan aktivitas.

Mirip Pulau Tak Berpenghuni

Indahnya Pantai Gili Putih yang Menarik Banyak Perhatian Wisatawan
Terkesan seperti pulau tanpa penghuni. (Foto: mytrip)

Pantai ini terlihat isitmewa dibandingkan pantai-pantai lainnya karena layaknya pulau kosong tak berpenghuni. Kamu akan mengalami sensasi terdapar di pulau kosong sendirian.

Tanaman dan habitat beberapa satwa mungil mendiami wilayah Pantai Gili Putih. Terdapat spot menarik berupa gundukan pasir berwarna putih di tengah laut. Tidak ada satupun mahluk hidup yang di gundukan tersebut.

Baca juga:

Rekomendasi Spot Snorkeling Terbaik di Kepulauan Derawan, Pelancong Wajib Mampir!

Bersih Lantaran Baru Saja Dibuka

Indahnya Pantai Gili Putih yang Menarik Banyak Perhatian Wisatawan
Terlihat sangat bersih belum terjamah. (Foto: tempatwisatabali)

Pantai Gili Putih masuk kategori destinasi wisata baru di Bali Utara. Kebersihan area pantai ini masih terjaga dengan sangat baik. Pihak pengelola berperan banyak merawat dan menjaga Keindahan Gili Putih juga tak lepas dari peranan pihak pengelola yang merawat pantai ini dengan baik

Dinas Pariwisata Buleleng terus mengembangkan destinasi. Para pengelola Gili Putih berkomitmen merawat keindahan pantai ini secara maksimal. Dengan begitu, pelancong tak akan ragu memilih pantai Gili Putih sebagai destinasi liburan.

Suguhkan Panorama Laut yang Jernih

Indahnya Pantai Gili Putih yang Menarik Banyak Perhatian Wisatawan
Kejernihan air lautnya luar biasa. (Foto: visitbali)

Daya tarik luar biasa pantai ini terdapat pada air lautnya yang sangat jernih. Pemandangan ini sangat menggoda para pelancong untuk langsung menceburkan diri. Saking jernihnya, ekosistem bawah laut dapat dilihat secara jelas dari permukaan. Sangat cocok bagi mereka yang ingin snorkeling.

Pantulan air yang berkilauan terlihat dari kejauhan. Beberapa spot perairan di pantai ini ditumbuhi aneka terumbu karang. Keindahan terumbu karang membuat penyelam makin betah. (Lgi)

Baca juga:

Pelancong Wajib Lakukan 3 Aktivitas Seru Ini di Taman Nasional Takabonerate



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH