Indahnya Panorama Pantai Karang Jahe Rembang

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Senin, 13 Maret 2017
Indahnya Panorama Pantai Karang Jahe Rembang
Pengunjung Pantai Karang Jahe sedang berfoto-foto. (FOTO Antara)

Rembang adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yeng terletak di pesisir utara sebelah timur, atau berbatasan langsung dengan Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Selain terkenal sebagai Bumi Kartini, serta memiliki ratusan destinasi wisata cagar budaya, Kabupaten Rembang juga memiliki panorama pantai yang indah dan patut untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah Pantai Karang Jahe atau Karang Jahe Beach (KJB). Lokasi Pantai Karang Jahe atau Karang Jahe Beach ini tidak jauh dari Pantai Caruban, Lasem.

Antara Pantai Karang Jahe dengan Pantai Caruban sebenarnya lokasinya berdekatan, hanya saja secara administratib panta-pantai tersebut terletak di dua kecamatan yang berbeda. Pantai Karang Jahe atau Karang Jahe Beach terletak di di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, sedangkan Pantai caruban terletak di Desa Gedongmulyo, Kecamatan Lasem.

Pengunjung Pantai Karang Jahe sedang berfoto-foto. (FOTO Antara)

Tempat wisata Pantai Karang Jahe atau Karang Jahe Beach memiliki hamparan pasir putih dan ribuan pohon cemara. Air laut di pantai ini pun masih bersih, alias belum terkontaminasi limbah industri. Sehingga relatif masih aman jika pengunjung ingin mandi dan bermain di air pantai.

Selain itu, karena memiliki pasir putih, pengunjung dapat bermain pasir sekedar iseng membuat tulisan di pasir atau membuat gunungan pasir.

Kawasan pantai ini juga juga cocok untuk ber-selfie atau foto session pre wedding dan session model. Saat menjelang senja, suasana sunrise atau sunset menambah keindahan panorama Pantai Karang Jahe atau Karang Jahe Beach tersebut.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir, karena di sepanjang bibir pantai tersebut banyak terdapat pedagang yang menjajakan aneka kuliner, baik makanan maupun minuman.

#Wisata Rembang #Wisata Lasem #Kabupaten Rembang
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan