Incar Kemenangan di Pilwakot Tangsel, ini Strategi Benyamin Davnie-Pillar Saga Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang juga calon petahana di Pilkada Tangsel. (ANTARA)

MerahPutih.com - Pasangan Calon Wali kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie-Pillar Saga Ichsan mulai tampil ke publik. Mereka pun berusaha meyakinkan masyarakat akan visi misinya ke depan.

Benyamin menuturkan, selama bertemu masyarakat, ia meyakinkan warga tentang visi-misi dan program kerja yang diusung, muaranya adalah demi membuat Tangsel semakin unggul dan masyarakat semakin nyaman.

“Kami berharap apa yang kami sampaikan berdampak dengan datangnya masyarakat ke tempat pemungutan suara dan menyalurkan suara,” jelas Benyamin kepada awak media, Kamis (15/10).

Baca Juga

Hasil Survei Terakhir Pangkal Penyerangan Benyamin di Pilkada Tangsel

Ia mengatakan, pandemi COVID-19 menjadi tantangan seluruh pihak terkait, termasuk calon kepala daerah, untuk bisa terus meyakinkan masyarakat menyalurkan hak pilihnya ketika pemilihan berlangsung.

Selama menjalani kegiatan kampanye tatap muka dan virtual, Benyamin bersama Calon Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan terus mengingatkan dan menjelaskan tentang pentingnya peran masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi, terutama di Tangsel.

“Kami selalu hadir dan meyakinkan masyarakat bahwa satu suara yang mereka berikan akan berpengaruh terjadap wajah Tangsel lima tahun ke depan. Ini kami lakukan agar masyarakat semakin sadar jika peran mereka bukan hanya mencoblos, tapi menjadi bagian dari arah pembangunan daerah,” kata Benyamin.

Benyamin yang juga Wakil Walikota ini menuturkan, berbagai upaya telah dilakukan sedari Tangsel berdiri, sehingga Tangsel menjadi salah satu kota yang masuk dalam tujuh besar Kota Layak Huni, hasil survei Most Liveable City Index (MLCI) 2017 yang dilakukan Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Indonesia.

Menurut Benyamin yang menjabat sebagai wakil walikota selama dua periode, seperti kota-kota lainnya, Tangsel juga menghadapi berbagai isu khas kawasan urban, seperti kemacetan, penyediaan sarana, dan sejumlah lainnya.

Kendati demikian, Benyamin memastikan Pemerintah Kota Tangsel terus bekerja demi menyelesaikan persoalan, salah satunya terkait aspek transportasi yang berisikan kemacetan.

Menurut Benyamin, penanganan kemacetan di Tangsel dilakukan dengan berbagai cara. Di beberapa titik kemacetan, jelas Benyamin, penanganan masih terus dilakukan.

Di jalan sekitar Pasar Ciputat, misalnya, sedang dilakukan revitalisasi pasar, menyentuh sebanyak 600 kios yang akan direlokasi, sehingga tak lagi memenuhi badan jalan.

“Pasar akan direvitalisasi sesuai Standar Nasional Indonesia, serta sebagian besar bangunan bersifat permanen. Dengan adanya revitalisasi ini, diharapkan pasar menjadi lebih tertata serta tingkat kemacetan jalan di sekitar pasar menurun,” jelas Benyamin.

Benyamin mengatakan, penataan pasar bukan hanya terkait pembagunan infrastruktur, juga membangun kesadaran bersama khususnya pedagang pasar untuk berjualan di tempat yang telah ditentukan.

Benyamin memastikan Pemkot Tangsel telah dan terus melaksanakan sosialisasi dan penertiban pedagang di pasar.

Sementara untuk kemacetan jalan di sekitar stasiun kereta, menurut Benyamin, dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) telah dicantumkan pembangunan simpang tidak sebidang (flyover), seperti di Jalan Raya Serpong dekat Stasiun Serpong dan Pasar Serpong.

Demikian juga dengan Jalan Raya Jombang di sekitar Stasiun Sudimara dan Jalan WR Supratman di sekitar Stasiun Pondok Ranji.

Lalu di Pamulang ada Flyover Martadinata di simpang Gaplek, Pondok Cabe, yang tercantum dalam RTRW dan dibangun pemerintah pusat telah rampung dan signifikan mengurai kemacetan.

Benyamin menyatakan, selain pembangunan flyover, Pemkot Tangsel juga membangun transit oriented development (TOD) di kawasan stasiun untuk meningkatkan akses transportasi publik dengan skala berbeda-beda.

Stasiun Rawa Buntu dan Stasiun Jurang Mangu, misalnya, ditetapkan sebagai TOD skala kota. Sementara Stasiun Serpong, Stasiun Sudimara dan Stasiun Pondok Ranji ditetapkan sebagai TOD skala sub kota.

Sementara Pilar Saga Ichsan menambahkan, kehadiran pasangan Benyamin-Pilar ke tengah-tengah masyarakat, baik melalui tatap muka atau virtual, juga menyampaikan solusi kesehatan dan pemulihan ekonomi dari dampak pandemi.

Baca Juga

Berkas Pendaftaran Benyamin Davnie-Pilar Dinyatakan Lengkap

Dari visi-misi yang dibuat pasangan nomor urut tiga itu, termasuk 16 program unggulan, Pilar ingin masyarakat percaya jika apa yang akan mereka lakukan semata demi melindungi dan melayani warga.

“Ini mungkin bisa menarik masyarakat datang ke TPS untuk memilih. Target kami bukan hanya kemenangan, tapi membuat pilkada yang nyaman, aman, dan damai. Kalau Pilkada ini kita ciptakan dengan kondisi yang aman, damai, dan nyaman, masyarakat akan merasa yang sama,” imbaunya. (Knu)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Menag Sebut Semua Penghina Ajaran Agama Wajib Diproses Hukum
Indonesia
Menag Sebut Semua Penghina Ajaran Agama Wajib Diproses Hukum

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendorong kepolisian untuk memproses hukum semua yang diduga menyampaikan ujaran kebencian.

Awal Vaksinasi COVID-19, Jabar Dapat Jatah 97.080 Dosis
Indonesia
Awal Vaksinasi COVID-19, Jabar Dapat Jatah 97.080 Dosis

“Kalau pemerintah provinsi sudah siap. Mobil sudah siap. boksnya sudah siap. Karena sudah dipersiapkan dari awal," kata Kang Uu.

AHY Nyatakan Perang Terbuka Terhadap Moeldoko
Indonesia
AHY Nyatakan Perang Terbuka Terhadap Moeldoko

AHY menegaskan dirinyalah pimpinan tertinggi PD

[HOAKS atau FAKTA]: Presiden Erdogan Tolak Bersalaman dengan Emmanuel Macron
Indonesia
[HOAKS atau FAKTA]: Presiden Erdogan Tolak Bersalaman dengan Emmanuel Macron

Postingannya yang disertai foto, menunjukkan Presiden Erdogan seolah-olah memalingkan muka saat Presiden Macron mengajaknya bersalaman.

Baru Beroperasi, Satu Tower Rusun Nagrak Langsung Penuh
Indonesia
Baru Beroperasi, Satu Tower Rusun Nagrak Langsung Penuh

"Pemprov DKI Jakarta membuka kesempatan berkolaborasi bagi pihak-pihak yang ingin membantu untuk beberapa kebutuhan logistik dasar untuk kamar isolasi dan sarana poliklinik," tulis @dkijakarta dalam unggahannya yang dilihat, Jumat (25/6).

Polisi Siapkan Sanksi Tegas bagi Pelanggar PPKM Darurat
Indonesia
Polisi Siapkan Sanksi Tegas bagi Pelanggar PPKM Darurat

Nantinya dalam penindakan itu akan masuk ketegori pidana ringan, pidana umum atau sebagainya.

Di Sidang ke-76 PBB, Indonesia Bawa Isu Kesenjangan Vaksinasi Antar Negara
Dunia
Di Sidang ke-76 PBB, Indonesia Bawa Isu Kesenjangan Vaksinasi Antar Negara

Presiden RI Joko Widodo akan menyampaikan pidato secara virtual pada Sidang Umum ke-76 PBB pada Rabu sore waktu New York atau Kamis (23/9) waktu Jakarta.

ASEAN Diminta Tidak Terjebak Rivalitas Dua Kekuatan Dunia
Dunia
ASEAN Diminta Tidak Terjebak Rivalitas Dua Kekuatan Dunia

Dalam KTT ini, Jokowi menyambut baik akan dikeluarkannya ASEAN Declaration on an ASEAN Travel Corridor Arrangement (TCA) Framework.

[Hoaks atau Fakta]: Jepang Bikin Steik Dari Kotoran Manusia
Indonesia
[Hoaks atau Fakta]: Jepang Bikin Steik Dari Kotoran Manusia

Kisah yang telah beredar luas di web dan media arus utama ternyata hanya berdasarkan video berita misterius yang di upload di Youtube.

Jenderal Andika Jamu KSAD AS dengan Makanan Tradisional Indonesia
Indonesia
Jenderal Andika Jamu KSAD AS dengan Makanan Tradisional Indonesia

Jenderal TNI Andika Perkasa menjamu Chief of Staff of The United Army General James C McConville yang berkunjung dengan makanan tradisional Indonesia.