IMOS+ 2023 Pikat 95 Ribu Pengunjung

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 02 November 2023
IMOS+ 2023 Pikat 95 Ribu Pengunjung
Para pengunjung mendatangi beberapa booth dan mencoba test ride di IMOS+ 2023. (IMOS)

PAMERAN Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) telah berakhir pada Minggu (29 /10). . Pameran IMOS+ yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang ini, berhasil menarik 95.189 pengunjung.

Dengan mengusung tema Clean Innovation for Better Life , MOS+ 2023 menunjukkan komitmen AISI dan industri sepeda motor Indonesia untuk terus berinovasi menggunakan teknologi hijau dan berkelanjutan.

Di pameran ini, industri sepeda motor Indonesia juga memperlihatkan pencapaiannya melalui produk-produk inovatif dan teknologi canggih, termasuk sepeda motor berbasis listrik. IMOS+ 2023 mencerminkan semangat pelaku industri sepeda motor untuk terus berkreasi dan memenuhi keinginan para pengendara sepeda motor.

Baca Juga:

Yamaha Aerox 155 Tampil dengan Warna Baru di IMOS+ 2023

IMOS+ 2023 Pikat 95 Ribu Pengunjung
Booth Yamaha di IMOS+ 2023. (MP/Andreas Pranatalta)


“Penyelenggaraan IMOS+ untuk pertama kalinya di tahun ganjil ini berhasil memenuhi tujuannya sebagai wadah yang memberikan update inovasi industri sepeda motor kepada masyarakat,” kata Ketua Umum AISIA Johannes Loman, dalam keterangan pers yang diterima.

Menurutnya, AISI akan terus mendorong agar Industri sepeda motor Indonesia terus berperan penting dalam menyajikan produk-produk dengan teknologi terkini, yang aman, nyaman dan ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik yang berbasis baterai, seperti yang menjadi arahan dan juga fokus pemerintah.

IMOS+ 2023 yang dilangsungkan di lokasi baru terbukti dapat memaksimalkan berbagai program acara untuk para pengunjung. Menurutnya, lebih dari 2.400 trip tercatat dilakukan pengunjung pada area test ride sepanjang penyelenggaraan IMOS+ 2023, Para pengunjung menjajal kemampuan 28 unit sepeda motor yang tersedia di area test ride.

Baca Juga:

Yamaha Buka Sekolah Mekanik Balap

IMOS+ 2023 Pikat 95 Ribu Pengunjung
IMOS+ 2023 juga menghadirkan motor-motor listrik. (MP/Andreas Pranatalta)


“Pengunjung yang melakukan test ride mencatat kenaikan hingga 42 persen dari penyelenggaraan sebelumnya. Berbagai program lainnya juga mencatat partisipasi pengunjung yang tinggi,” kata Ketua Penyelenggara IMOS+ 2023 Sigit Kumala.

Sementara itu, untuk Favorite Motorcycle yang memenangi penghargaan Daily Bike diraih oleh Honda Scoopy, Big Bike dimenangi oleh Yamaha MT-07, Electric Bike dimenangi oleh Yamaha E01, Most Ridden Motorcycle Electric dimenangi oleh Alva Cervo, Most Ridden Motorcycle Internal Combustion Engine (ICE) dimenangi oleh Suzuki VStrom 250 SX, dan Special Exhibit Motorcycle dimenangi oleh Honda RC213V.

IMOS+ 2023 diramaikan dengan total lebih dari 50 merek dari industri kendaraan bermotor dan industri pendukung. Daftar itu meliputi 16 merek motor dan motor listrik seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Royal Enfield, dan Scomadi.

Ada juga untuk merek motor listrik seperti ALVA, Charged EV, Dhelvic, Greentech, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Lisgo, Polytron, Savart EV, dan Selis. IMOS+ 2023 didukung juga oleh puluhan merek dari berbagai industri pendukung diantaranya ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, serta berbagai peralatan pendukung berkendara lainnya. (and)

Baca Juga:

Valentino Rossi Resmi Jadi Duta Merek Yamaha

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan