Imlek, Citilink Buka Rute Xiamen-Manado

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 16 Februari 2018
Imlek, Citilink Buka Rute Xiamen-Manado
Pesawat Citilink. (Facebook Citilink)

MerahPutih.com - Imlek tahun ini spesial bagi Kota Manado dan Xiamen, sebuah kota di Provinsi Fujian, bagian tenggara Tiongkok. Kedua kota terhubung dalam penerbangan Citilink yang sudah beroperasi seminggu sebelum perayaan Tahun Baru Imlek.

Maskapai Citilink Indonesia melayani rute Xiamen-Manado untuk wisatawan mancanegara yang merayakan Imlek di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Hal tersebut dilakukan karena antusias wisatawan dari Tiongkok untuk datang ke Manado ternyata cukup tinggi," kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Minggus Gandeguai, Kamis (15/2), seperti dilansir Antara.

Menyambut Imlek 2018, katanya, Citilink membuka rute penerbangan baru Xiamen-Manado. Pihaknya berharap dengan bertambahnya rute dari Tiongkok dapat meningkatkan jumlah wisatawan di Sulawesi Utara.

Minggus berharap para turis Tiongkok yang ke Sulut membawa pulang kesan yang baik dan pengalaman yang menyenangkan selama berada di Bumi Kawanua.

Oleh karenanya sejak kedatangan di bandara diharapkan mereka terkesan, sehingga diharapkan akan adanya pengulangan untuk datang kembali ke Sulut, bahkan mampu menggaet turis baru untuk datang.

Penerbangan Citilink dari dan ke Xiamen menggunakan Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang. Rencananya penerbangan dari Xianmen akan dilakukan lima kali pada Februari 2017. Citilink QG 7787 tiba di Manado pada pukul 05.15 WITA dari Xiamen membawa 172 penumpang dan 10 orang awak pesawat.

Sedangkan untuk penerbangan perdananya dilakukan Sabtu (10/2). Penari kebesaran pun telah bersiap di depan terminal kedatangan internasional untuk menyambut kedatangan para penumpang perdana Charter Flight Citilink dari Xianmen di Bandara Sam Ratulangi Manado. (*)

#Tiongkok #Kota Manado #Citilink
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan