IMIP Sumbang 40 Ton Oksigen Untuk Warga yang Membutuhkan

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 06 Agustus 2021
IMIP Sumbang 40 Ton Oksigen Untuk Warga yang Membutuhkan
IMIP sumbang 40 Ton oksigen untuk masyarakat yang membutuhkan (Foto: dok. IMIP)

INDONESIA Morowali Industrial Park (IMIP), kawasan industri yang berada di Morowali, Sulawesi Tengah berbasis pengolahan nikel, menyerahkan bantuan berupa 40 ton oksigen kepada masyarakat Sulawesi Tengah lewat Pemerintah Provinsi pada Jumat pagi ini.

Bantuan 40 ton oksigen yang dikemas dalam satu unit ISO tank dan 200 tabung ini akan disalurkan ke berbagai rumah sakit di kota Palu serta sejumlah kabupaten lainnya.

Baca Juga:

Masa PPKM Darurat, MPKF Sumbang 30 Ton Beras ke Pemkab Tangerang untuk Masyarakat

Mengenai sumbangan itu, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura yang menerima langsung bantuan tersebut menyatakan sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada manajemen IMIP Grup.

"Mewakili masyarakat Sulawesi Tengah, kami sangat berterima kasih kepada IMIP Grup atas bantuan ini," kata Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura pada siaran pers yang diterima merahputih.com.

Kebutuhan oksigen medis di Sulawesi Tengah meningkat paska melonjaknya kasus pasien positif COVID-19 (Foto: dok. IMIP)

Lebih lanjut Rusdy menjelaskan, bahwa melonjaknya kasus pasien positif COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir di kota Palu dan sejumlah kabupaten lainnya, membuat kebutuhan oksigen medis meningkat drastis.

Adanya peningkatan kebutuhan tersebut, sontak memicu terjadinya kelangkaan oksigen di seluruh rumah sakit rujukan COVID-19 pada provinsi itu.

Karena itu, Rusdy mengajak pihak investor dan perusahaan besar yang tersebar di kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah, untuk melakukan hal yang sama sebagaimana yang dilakukan IMIP Grup.

Rusdy secara khusus pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Halim Mina, Hamid Mina dan seluruh jajaran pimpinan IMIP Grup atas respon cepatnya mengatasi kelangkaan oksigen medis bagi para pasien Covid.

"Semoga bantuan ini bisa membantu warga kita yang sedang berjuang melawan COVID-19," ujarnya.

Baca Juga:

Merah Putih Kasih Foundation Beri Bantuan Rp 3 Miliar untuk RSA dr Lie yang Karam

IMIP akan aktif dalam perang melawan pandemi COVID-19 (Foto: dok. IMIP)

Sementara itu, mewakili manajemen IMIP Grup, Koordinator Government Relation PT. IMIP, Askurullah mengatakan, bahwa pengiriman bantuan oksigen medis tersebut merupakan komitmen kuat dan kebijakan manajemen untuk secara aktif terlibat dalam perang melawan pandemi COVID-19.

"Prinsipnya, kami akan membantu apa yang kami bisa. Kami ingin pandemi ini segera berakhir dan situasi di Sulawesi Tengah kembali normal seperti dulu," ujar Askurullah.

Sebelumnya, IMIP Grup juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 26 ISO tank oksigen kepada Kementerian Kesehatan RI yang ditujukan bagi sejumlah rumah sakit di Jakarta dan wilayah lainnya di pulau Jawa. (Ryn)

Baca Juga:

Merah Putih Kasih Foundation Salurkan Bantuan untuk Ringankan Dampak COVID-19

#Tabung Oksigen Medis #Oksigen Medis #Kelangkaan Oksigen
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan