Imigran Hamil Sebrangi Lautan Agar Melahirkan di Eropa

Fadhli Fadhli - Sabtu, 25 April 2015
Imigran Hamil Sebrangi Lautan Agar Melahirkan di Eropa
Foto: CNN

MerahPutih Timur Tengah - Seorang wanita Somalia yang tengah hamil tujuh bulan rela mengarungi lautan sejauh 4.000 mil ke Libya. Dari sana, ia berharap dapat menyeberangi laut Mediterania sehingga bayinya bisa lahir di Eropa. Sayangnya dia tidak bisa sampai Eropa.

seperti diberitakan CNN kemarin (24/4), wanita hamil ini ditangkap dalam pelayarannya ke utara. Kini dirinya menjadi salah satu dari 350 migran yang ditahan pada sebuah fasilitas di luar Tripoli.

Sebelumnya ada seorang imigran wanita yang sedang hamil pernah mencoba untuk melarikan diri dari Libya. Rata-rata dari mereka adalah yang menghindari perang di negara asalnya.

Para imigran, termasuk yang sedang hamil rela berdesakan di perahu kecil untuk meraih kebebasan dan rasa aman di negeri orang. Padahal mereka harus menempuh bahaya di laut.

Wanita hamil lainnya melarikan diri represi datang ke Libya - banyak melarikan diri pertempuran yang menolak untuk berhenti. Mereka, seperti migran laki-laki, bersedia mengambil risiko hidup mereka di kapal yang penuh sesak untuk membuat bagian akhir dari perjalanan.

 

Baca juga:

Tewasnya Sejumlah Mantan Pejabat Secara Misterius di Ukraina

Inggris Dihantui Gempa Bumi Dahsyat

Buzim, 'Kota Kembar' di Bosnia

Protes Pada Paus, Turki Tarik Duta Besar untuk Vatikan

Paus Fransiskus Sadar Kata ‘Genosida’ Singgung Turki

#Imigran Afrika #Eropa
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan