Imbauan Pemkot Jaksel Kepada Warga yang Mudik Lebaran

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 28 Mei 2019
Imbauan Pemkot Jaksel Kepada Warga yang Mudik Lebaran
Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mengimbau masyarakat yang ingin pulang kampung untuk menitipkan rumahnya kepada tetangga terdekat, bahkan melaporkan ke RT dan keamanan setempat.

Hal itu dikatakan Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali usai menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balaikota DKI Jakarta Pusat, Selasa (28/5).

BACA JUGA: Mudik Menyenangkan Tanpa Mabuk Darat

"Masyarakat diimbau untuk komunikasi dengan sesama tetangga setiap mau pulang ke kampung. Dititipkan dulu rumahnya. atau infokan bahwa dia mau pulang," kata Marullah.

Kemudian, kata Marullah, pastikan rumah yang ditinggal saat mudik kekampung halaman aman dan terkendali, tak ada sesuatu yang dapat membahayakan dan memancing para pencuri untuk beraksi.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah

"Misal pintu sudah dikunci listrik-listrik diamankan kompornya setrikaan alat-alat elektronik semuanya sudah aman itu standar," jelas Marullah.

"Selanjutnya teknisnya apa saja sih yang harus disiapkan kalau mau pulang itu," sambung dia.

BACA JUGA: Empat Kuliner Khas Cirebon Ini Wajib Dicicipi Saat Mudik

Lebih lanjut, Marulla menuturkan, pihaknya saat ini tengah melakukan pembahaan terkait lahan gedung pemerintah yang akan dijadikan kantong parkir bagi kendaraan warga yang ditinggal pulang kampung. Program tersebut, kata dia, sudah dijalankan pada tahun-tahun sebelumnya.

"Kemudian pemerintah mudah-mudahan seperti tahun lalu bisa menyiapkan tempat-tempat atau kantong untuk menitipkan kendaraan selagi masih memadai di kantor Kelurahan, Kecamatan, dan kita upayakan juga dengan kantor Walikota," tutupnya. (Asp)

#Mudik #Jakarta Selatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan