Imbauan GNPF MUI untuk Masyarakat Soal LGBT Ketua GNPF MUI Ustaz Bachtiar Nasir. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

MerahPutih.com - Ketua Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI (GNPF MUI) Bachtiar Nasir mengatakan, kaum LGBT harus dirangkul dan disembuhkan dan bukan justru dijauhi atau dimusuhi.

Hal itu dinyatakan Bachtiar menyusul polemik putusan MK yang melegalkan LGBT di Indonesia.

"Dari sisi dakwah tugas kita melakukan pembinaan sampai penyembuhannya, merangkul mereka dengan kasih sayang, dan melakukan penyembuhan," kata Bachtiar saat dijumpai di Kantor AQL, Tebet Utara, Jakarta, Rabu (20/12).

Meski demikian, dia mengatakan harus ada hukum tetap yang mengatur soal tersebut sehingga perbuatan keji itu tidak berkembang.

"Tapi jika perbutan tidak bermoral dibiarkan tidak ada sanksi, ini sama saja membiarkan, kalau dari sisi hukum (pidana) harus ada yang menjeratnya," ucap dia.

Sebelumnya, MK menolak mengadili gugatan soal lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT), MK menyatakan perumusan delik LGBT dalam hukum pidana Indonesia masuk wewenang DPR-Presiden.

Dalam pertimbangannya, majelis menganggap kewenangan menambah unsur pidana baru dalam suatu undang-undang bukanlah kewenangan MK, melainkan kewenangan Presiden dan DPR. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH