Imbauan Anies Baswedan Bagi Pendatang Baru di Jakarta

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 22 Juni 2018
Imbauan Anies Baswedan Bagi Pendatang Baru di Jakarta
Anies Baswedan menjawab pertanyaan wartwan di Balai Kota. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meminta seluruh warga pendatang agar selalu mematuhi aturan serta turut memberikan kontribusi positif untuk pembangunan ibukota.

"Urbanisasi yang terjadi pasca hari besar keagamaan nasional Idul Fitri merupakan fenomena sosial tahunan yang harus disikapi dan diantisipasi dengan baik dan bijak," katanya di Balai Kota, Jakarta

Menurutnya setiap warga negara berhak mendapatkan pekerjaan yang layak dan juga memiliki hak yang sama dimana saja, termasuk di Jakarta dan kota-kota lainnya untuk memperoleh kesejahteraan dan keadilan sosial yang merata.

Meskipun demikian, dia mengimbau kepada seluruh pendatang agar senantiasa mengikuti aturan yang berlaku di wilayah DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

Prinsipnya, kalau datang ke Jakarta, ikuti semua aturan dan ketentuan. Aturan kependudukan kita sudah jelas, semua yang datang harus lapor 1x24 jam kepada RT setempat. Jadi, ikuti semua aturan yang ada," ujarnya seperti dilansir Antara.

Selain itu, dia juga meminta agar seluruh masyarakat yang datang ke Jakarta harus terdafter dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan tetap mengikuti seluruh aturan yang berlaku.

"Berdasarkan pengalaman selama ini, yang menjadi dasarnya adalah pastikan semua pendatang sudah ikut di dalam JKN, dan imunisasi atau vaksin juga harus dipastikan beres. Lalu, ikuti aturan-aturan pencatatan sipil dan kependudukan," tutur Anies.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan seluruh warga pendatang harus memiliki keterampilan atau skill, sehingga dapat berkontribusi secara positif dengan ikut menggerakkan roda perekonomian di ibukota. (*)

#Anies Baswedan #Pendatang Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan