Imbauan Andik kepada Pemain Timnas Jelang Lawan Islandia Pemain Timnas Indonesia Andik Vermansyah (kanan) dan sejumlah pemain melakukan pemanasan saat sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/1)ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

MerahPutih.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Islandia, pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1) malam WIB.

Jelang melawan kontestastan Piala Dunia 2018 ini, Andik Vermansah, mengimbau kepada pemain untuk tidak terlalu lama bermain bola. Sebab, Islandia memiliki pressing yang sangat ketat.

Hal itu dilihatnya ketika Islandia berhasil menang 6-0 atas Indonesia Selection, pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1) malam WIB.

"Benar dibutuhkan mental dan fisik yang kuat karena kemaren lihat press-nya sangat bagus sekali setiap lini sangat disiplin. Kita main pasti jangan terlalu lama main bola, harus percaya diri meskipun tim Piala Dunia (2018, Islandia)," ucap Andik Vermansah.

Di sisi lain, mantan pemain Selangor FA itu belum bisa melihat segi kelemahan Islandia. Pasalnya, saat The Our Boys kalahkan Indonesia Selection, lapangan Stadion Maguwoharjo tergenang air, sehingga seluruh permainan Islandia tidak terlalu terlihat.

"Susah juga dibaca permainannya karena mereka bertanding di stadion yang masih ujan. Harapannya bisa dapat pengalaman yang bagus. Dan bisa mendapat contoh bahwa mereka negara dengan penduduk minim menunjukkan prestasi yang bagus," tutup mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut. (*/bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH