Imbas Pemilu, Laga Derby Suramadu Ditunda Partai Persebaya Vs Madura United. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

MerahPutih.com - Pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia antara Persebaya Surabaya dengan Madura United, dipastikan tak akan terlaksana sesuai jadwal. Sebab, laga ini tidak mengantongi izin dari Polrestabes Surabaya maupun Polres Pamekasan.

Laga derby Suramadu ini seharusnya dilangsungkan dengan sistem home and away. Persebaya akan bertindak sebagai tuan rumah untuk gim pertama pada 25 April. Selanjutnya giliran Madura United sebagai host pada 30 April.

Akan tetapi, karena masih fokus mengawal jalannya perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, pihak keamanan Surabaya maupun Pamekasan kompak tidak memberikan izin pertandingan ini.

Dalam surat nomor: B/126/IV/YAN.2.1/2019/Intelkam dijelaskan, Polrestabes Surabaya tidak mengabulkan permohonan izin untuk pertandingan pada 25 April. Sebab mereka masih fokus untuk mengamankan Pemilu 2019.

surat nomor: B/126/IV/YAN.2.1/2019/Intelkam. (Ist)
surat nomor: B/126/IV/YAN.2.1/2019/Intelkam. (Ist)

“Dan disarankan kepada Panitia Penyelenggara (Persebaya Surabaya) untuk mengubah jadwal pertandingan yang semula tanggal 25 April 2019 diundur sampai dengan batas waktu penghitungan suara Pemilu 2019 berakhir,” demikian bunyi surat itu.

Tak berselang lama, muncul surat nomor B/467/IV/SIP.1.2./2019/Bagops dari Polres Pamekasan. Seperti halnya yang terjadi di Surabaya, Polres Pamekasan juga tidak memberikan izin untuk laga leg kedua pada 30 April nanti.

Mereka mengimbau agar pertandingan ini dilaksanakan setelah perhitungan suara di KPU tingkat kabupaten selesai. (bolaskor.com)

Baca Juga:



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH