Imbas Konflik PKS, Beredar Spanduk Penolakan Organisasi Pimpinan Anis Matta

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 16 Januari 2019
Imbas Konflik PKS, Beredar Spanduk Penolakan Organisasi Pimpinan Anis Matta
Anis Matta. ANTARA/M Agung Rajasa

MerahPutih.com - Konflik internal yang terjadi di tubuh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuat mantan presidennya Anis Matta membentuk organisasi masyarakat bernama Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi).

Garbi dideklarasikan oleh sejumlah mantan kader PKS pada tahun 2018. Ternyata, keberadaan Garbi membuat partai besutan Mohamad Sohibul Iman meradang.

Anis Matta. Foto: Partai Keadilan Sejahtera Gunung Putri Bogor

Hal ini terlihat dari sejumlah penolakan Garbi di berbagai titik di Jabodetabek pasca adanya deklarasi Garbi di Jawa Barat belum lama ini.

Ada tiga spanduk yang dipasang di antara warna hitam berlogo lambang partai PKS. Sementara yang berwarna merah bertuliskan Garbi Ormas Haram, Awas Bahaya Laten Garbi dan di bawahnya ada tulisan Jabodetabek Tolak Garbi.

Ketiga spanduk yang berwarna putih dengan tulisan yang sama dengan spanduk warna merah terlihat di Kalimalang dan Jatiwaringin.

"Saya tidak tahu mas, spanduk itu sudah terpasang sejak pagi tadi," Kata warga sekitar bernama Danu, Rabu (16/1).

Spanduk penolak Garbi

Entah siapa dan maksud apa spanduk tersebut dipasang? Namun, besar kemungkinan penolakan Garbi merupakan imbas dari konflik antarelit PKS. Sebab, memang beberapa elit PKS tengah dihadapi konflik yang tak kunjung usai.

Spanduk ini semakin menguatkan konflik internal PKS, dan besar kemungkinan akan berimbas pasa Pilprea 2019 mendatang. (Pon)

#Anis Matta #Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan