Imbas Kerusuhan, Penumpang KA di Stasiun Tanah Abang Dilarang Keluar Massa melakukan pembakaran saat mencoba melawan petugas kepolisian di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras.

MerahPutih.com - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) melarang para penumpang dan calon penumpang kereta rel listrik (KRL) commuter line untuk tidak keluar stasiun di akses menuju Jatibaru dan Petamburan akibat adanya kericuhan.

Sejumlah petugas KCJ dan petugas keamanan di Stasiun Tanah Abang, berteriak dan menggunakan pengeras suara memperingatkan para penumpang kereta untuk beralih ke stasiun lain yang lebih aman.

"Akses yang dibuka hanya di utara stasiun, tetapi kami peringatan untuk tetap beralih ke stasiun lain untuk menghindari kerusuhan di luar sana," kata petugas stasiun melalui pengeras suara.

Seorang warga berdiri di depan akses masuk Stasiun Tanah Abang yang tertutup di Jakarta, Rabu (22/5/2019). (ANTARA News/Aditya Pradana Putra)
Seorang warga berdiri di depan akses masuk Stasiun Tanah Abang yang tertutup di Jakarta, Rabu (22/5/2019). (ANTARA News/Aditya Pradana Putra)

Baca juga: Bentrok Massa di Asrama Brimob Petamburan, Belasan Mobil Hangus

Baca Juga: Pelaku Kericuhan di Bawaslu Bukan Pendukung Prabowo-Sandi

Berdasarkan laporan ANTARA, sejumlah calon penumpang dari kedua akses tersebut, Jatibaru dan Petamburan berlarian di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) masuk menuju ke stasiun sambil menutupi mata mereka karena terdampak gas air mata.

"Kerusuhan sudah semakin dekat stasiun," kata salah satu penumpang sambil menutup matanya yang terdampak gas air mata.

Sementara itu, dari Stasiun Tanah Abang tampak kepulan asap hitam di sejumlah titik di kawasan Cideng. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH