Imbas Invasi Rusia, Masa Depan Chelsea dalam Bahaya

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 11 Maret 2022
Imbas Invasi Rusia, Masa Depan Chelsea dalam Bahaya
Roman Abramovich (Twitter)

MerahPutih.com - Invasi Rusia ke Ukraina berimbas langsung ke klub liga Inggris Chelsea. Pemerintah Inggris menjatuhkan sejumlah sanksi kepada klub asal London itu, yang dianggap mantan pemain klub Pat Nevin, sebagai tanda-tanda masa depan The Blues dalam bahaya.

Sanksi ini dilatarbelakangi Roman Abramovich, selaku pemilik Chelsea, dianggap pemerintah Inggris ikut terkait dalam serangan tersebut karena dikenal dekat Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Baca Juga:

Pemerintah Inggris Bekukan Aset Roman Abramovich, Chelsea Kena Getahnya

Memang, Abramovich sudah melakukan beberapa langkah antisipasi agar Chelsea tidak kena hukuman. Satu di antaranya dengan menegaskan sudah angkat kaki dan status Chelsea adalah dijual.

Namun, pemerintah Inggris akhirnya tetap memberikan sanksi. Chelsea dilarang melakukan berbagai aktivitas seperti menjual tiket pertandingan dan pernak-pernik. Selain itu, aktivitas di bursa transfer, termasuk memperpanjang kontrak pemain juga dilarang.

Roman Abramovich (Twitter)

Kondisi tersebut membuat Pat Nevin khawatir. Ia menilai, masalah yang dihadapi saat ini cukup berat. "Bukan sesuatu yang lebay jika mengatakan masa depan Chelsea dalam bahaya yang serius. Situasinya berbeda saat ini," papar Nevin seperti dilaporkan BBC.

Meski demikian, Nevin meyakini Chelsea akan melewati badai kali ini. Namun, bagaimana kondisi The Blues usai badai, itu adalah persoalan lain.

"Saya mendengar suporter dunia maya Chelsea yang percaya ini adalah akhir dunia bagi mereka. Menurut saya, klub akan bertahan hidup. Namun, apakah Chelsea akan terlihat sama ketika semua ini berakhir? Saya tidak berpikir itu akan terjadi," urai Nevin.

Sementara itu, Chelsea sudah mengeluarkan pernyataan resmi terkait sanksi yang diberikan pemerintah Inggris. The Blues bersyukur pemerintah Inggris tetap memberikan izin menjalani sisa musim ini. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Imbas Invasi Rusia, Abramovich Terpaksa Jual Chelsea

#Konflik Ukraina #Chelsea
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan