Imbas Banjir, PLN Padamkan 326 Gardu Listrik Seorang operator mengoperasikan travo di Gardu Induk Gardu Induk PLN. (Foto: Antara/Basri Marzuki)

MerahPutih.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya memutus pasokan listrik untuk sementara imbas banjir yang menyergap sebagian wilayah Jakarta, Selasa (25/2)

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Ikhsan Asaad mengatakan, demi keselamatan warga yang sedang mengalami banjir sejak petugas PLN mulai mengamankan aliran listriknya agar tidak dialirkan terlebih dahulu ke lokasi-lokasi yang terendam banjir.

Baca Juga

Gardu Listrik di Cempaka Mas Terbakar, PLN Minta Maaf

"Sebanyak 326 gardu listrik tidak dioperasikan untuk menyalurkan energi listrik ke pelanggan untuk sementara waktu, hal ini dilakukan demi keselamatan bersama," jelas Ikhsan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (25/2)

Terdampak banjir, PLN mematikan sejumlah gardu listrik
Jarigan listrik PLN. (Foto: ANTARA Foto/HO-Humas PLN Sulselrabar)

Ikhsan menerangkan, gardu listrik yang tidak dioperasikan melayani pelanggan yang berada di daerah sebagai berikut Pondok Kopi, Cempaka Putih, Pondok Gede, Menteng

"PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik yang akan dioperasikan dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik," terang Ikhsan.

Baca Juga

Dua Ribu Lebih Gardu Listrik Milik PLN Masih Dimatikan Akibat Banjir

Ikhsan menghimbau untuk dapat mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak.

"Warga juga harus menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman serta dapat menghubungi Contact Center 123 atau kantor PLN terdekat untuk memadamkan daerah terdampak banjir," terang Ikhsan. (Knu)

Baca Juga

Panglima TNI dan Kapolri Cek Gardu Listrik Kembangan, Ada Apa?


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH