Imbang dari Filipina, Indonesia Berpeluang ke Semifinal

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 22 November 2016
Imbang dari Filipina, Indonesia Berpeluang ke Semifinal
Indonesia berpeluang ke semifinal Piala AFF (Foto: Twitter@AFFSuzuki)

MerahPutih Sepak Bola - Indonesia bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Filipina di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11) malam WIB. Hasil ini membuat Tim Merah Putih masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF 2016.

Pada matchday 2 penyisihan Grup A, Indonesia membuka gol melalui sundulan Fachruddin W Aryanto yang mendapat assist dari tendangan bebas Stefano Lilipaly pada menit tujuh. Namun, Misagh Bahadoran membuat kedudukan imbang di menit 31. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di menit 68, Boaz Solossa membuat Indonesia memimpin. Namun, di menit 82, kembali Filipina membalas melalui Phil Younghusband.

Kini, Indonesia dan Singapura masing-masing meraih poin satu. Sedangkan Filipina di peringkat 2 klasemen grup dengan mengantongi poin dua. Thailand memastikan tiket semifinal yang pertama setelah mengalahkan Singapura 1-0 pada laga sebelumnya.

Skuad Garuda akan menghadapi laga hidup mati melawan Singapura di Rizal Memorial Stadium, Manila, Jumat (25/11). Adapun Thailand melawan tuan rumah Filipina di Philippine Sports Stadium di hari dan waktu yang sama. (diy)

Susunan Pemain
Indonesia (4-4-2): Kurnia Meiga -- Benny Wahyudi, M Abduh Lestaluhu, Fachruddin W Aryanto, Yanto Basna; Rizky Pora, Andik Vermansyah, Evan Dimas Darmono, Stefano Lilipaly; Lerby Eliandry, Boaz Solossa.
Pelatih: Alfred Riedl
Filipina (3-4-3): Poland Richard Mueller -- Amani Santos Aguinaldo, J Mallen Christiaens; Markus Schrock, Kevin Ingreso, Hikaru Menigishi (Ian Ramsay 55), Manuel Ott, Steuble; Misagh Bahadoran, P Younghusband, Mike Ott.
Pelatih: Thomas Dooley

#Filipina #Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan