Imam Latih Sektor Tunggal Putra PB Djarum Kudus Imam Tohari, pelatih sektor tunggal putra PB Djarum (www.badmintonindonesia.org)

MerahPutih Raket - Imam Tohari dipercaya sebagai pelatih sektor tunggal putra di PB Djarum yang berdomisili di Kudus. Karier mantan pemain ganda campuran nasional Indonesia ini terbilang unik karena Imam justru memulai kariernya sebagai pelatih di negeri Sakura Jepang sejak tahun 2002.

“Saya melatih Kento Momota sejak Kento berada di kelas 2 SMP dan target saya pada saat itu adalah menjadikan Kento sebagai juara Dunia Junior. Target tersebut akhirnya bisa tercapai. Pada tahun 2012 Kento tampil sebagai Juara Dunia Junior,” jelas Imam seperti dikutip dari siaran pers PP PBSI, Senin (18/1).

Imam akan melatih di PB Djarum Kudus mulai hari Senin (18/1) ini. Imam menjelaskan untuk minggu pertama Imam akan lebih banyak melakukan observasi dan pengenalan karakter pada anak-anak didiknya yang baru.

“Ini merupakan tantangan baru bagi saya untuk melatih sekaligus mempersiapkan para pemain ini untuk bisa masuk pelatnas. Persiapan yang akan saya lakukan adalah meliputi teknik dasar, fisik dan mental bermain yang benar, sehingga nantinya ketika mereka masuk ke pelatnas dan prestasi mereka tidak terhambat oleh faktor non teknis dan juga cedera,” tukas Imam.

BACA JUGA

  1. CdM Indonesia Dukung Target PBSI di Olimpiade Brasil
  2. Tim Bulu Tangkis Indonesia Bawa Makanan Sendiri ke Olimpiade Brasil
  3. CdM Tak Ingin Kontingen Indonesia Alami Kendala di Brasil
  4. PB PBSI Diminta Perhatikan Asupan Nutrisi Atlet
  5. Kasatlak Prima Minta Pelatnas Bulu Tangkis Dipercantik


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH