Imam Besar Masjid Istiqlal Doakan Pemilu 2019 Berlangsung Aman dan Damai Imam Besar Masjid Istiqlal Profesor KH Nasaruddin Umar.Foto: Nahdlatululama.id

MerahPutih.Com - Debat terakhir Pilpres 2019 diawali dengan doa yang dipimpin oleh imam besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Dalam doanya, Nasaruddin Umar memohon agar Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada Rabu 17 April berjalan lancar, aman, tertib dan damai.

"Semoga Debat Capres kelima pada malam hari ini juga diberikan kelancaran, tertib, dan penuh kedewasaan," katanya dalam debat capres-cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Nasaruddin dalam doanya menyatakan, agar pada pemilu 2019, diberikan ketenangan bagi yang terpilih serta diberikan hikmah bagi yang belum beruntung.

Nasaruddin Umar imam besar masjid Istiqlal
KH Nasaruddin Umar, imam besar Masjid Istiqlal doakan Pemilu 2019 (Foto: kemenag.go.id)

Mantan Wakil Menteri Agama ini juga sebagaimana dilansir Antara menyatakan, menjelang pesta demokrasi pemilu 2019 dilakukan kampanye selama beberapa bulan terakhir dan saat ini kenduri demokrasi itu sudah hampir hampir mencapai puncaknya.

Nasaruddin juga menyatakan, setelah kenduri demokrasi bangsa Indonesia akan memasuki bulan Ramadhan.

"Menjelang bulan Ramadan ini perkenankanlah kami semua diberikan ampunan. Mohon diberikan kelapangan dalam jiwa kami semua, untuk dapat menerima dan saling memaafkan," pinta Nasaruddin Umar.

Menurut Nasaruddin, bangsa Indonesia ke depan masih menghadapi tantangan berat yang terbentang luas.

"Namun, seberat apapun tantangan itu dapat kami atasi ya Allah, jika engkau memberikan keberkahan kami," katanya.

Tampak para ketua umum partai politik dan tim kampanye kedua capres-cawapres berdoa dengan khusyuk.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH