Ilustrator Komik The Avengers George Perez Tutup Usia

Andrew FrancoisAndrew Francois - Minggu, 08 Mei 2022
Ilustrator Komik The Avengers George Perez Tutup Usia
George Perez ilustrator komik Marvel dan DC. (Foto: Twitter/@DCComics)

ILUSTRATOR komik George Perez meninggal dunia. Ilustrator sekaligus penulis komik tersohor, seperti Avengers, Wonder Woman, dan Teen Titans, dilaporkan AFP pada Minggu (8/5) waktu Indonesia, melalui Marvel dan DC mengumumkan kepergian sang seniman pada usia 67 tahun.

Perez diketahui tahun lalu memamg mengungkapkan tengah berjuang melawan penyakit kanker pankreas.

"George Perez seorang seniman, penulis, panutan, dan teman. Karyanya membuka cerita berpengaruh di seluruh komik serta warisan kebaikan dan kemurahan hatinya tidak akan pernah terlupakan," ungkap Marvel Entertainment melalui akun Twitter resminya, Sabtu (7/5) waktu setempat.

Baca juga:

Ngaku Fans Marvel? Begini Sejarah Logonya

George Perez sempat melawan penyakit kanker pankreas. (Foto: DC Comics)

Sementara DC Comics juga turut menyampaikan kabar duka tersebut melalui akun Twitter resminya dengan menyebut kontribusi Perez sangat penting dalam mendorong dan menciptakan kembali sejarah panjang dan kaya di DC selama bertahun-tahun.

Perez dan penulis Marv Wolfman telah menciptakan karakter-karakter khas, seperti Cyborg, Raven, dan Starfire. Melansir Deadline, komik Crisis on Infinite Earths hasil karya keduanya mencakup kisah multiverse nan masih bergema dalam budaya populer hingga saat ini.

Perez dikenal dengan gaya menggambar bersih, dinamis, dan realistis. Penulis buku komik Tom King mengenang sosok Perez selalu total dalam berkarya maupun mejalani kehidupan sehari-hari hingga menjadi panutan bagi rekan-rekan di sekitarnya.

Baca juga:

Mengenal 5 Logam Terkuat di Marvel Universe

George Perez telah menciptakan begitu banyak karya komik Marvel. (Foto: Twitter/@Marvel)

"Ia mendorong batas dari apa yang bisa dilakukan komik: gayanya entah bagaimana, sangat kuat, halus, dan anggun," ungkap ilustrator pemenang Eisner Award tersebut.

Senada dengan King, Jim Lee dari penerbit DC Comics juga mengatakan gaya seni Perez tampak begitu dinamis dan sangat ekspresif. Ia mengibaratkan karya Perez seolah 'kanvas yang mendongeng' untuk sejumlah peristiwa terpenting dalam sejarah DC.

Pada sekitar tahun 1940, keluarga Perez pindah dari Puerto Rico ke New York, tempat ayahnya bekerja di sebuah pabrik. Bakat Perez diketahui muncul lebih awal hingga akhirnya mulai bekerja sebagai asisten di Marvel sebelum berusia 20 tahun dan segera mengerjakan sejumlah judul termasuk Astonishing Tales dan The Avengers. (waf)

Baca juga:

Presiden Marvel Studios Tanggapi Rumor 'Secret Wars'

#The Avengers #Teknologi #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan