Ikuti Saran Anies, Panitia Alumni 212 Datangi Mabes dan Polda

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 21 November 2018
Ikuti Saran Anies, Panitia Alumni 212 Datangi Mabes dan Polda
Aksi 212. (Foto: merahputih.com/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Panitia Reuni Alumni 212 telah bulat tekad menggelar acara di Monas pada 2 Desember mendatang. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun setuju. Orang nomor satu ibu kota itu memberi restu.

Meski demikian, acara yang diinisiasi oleh sebagian besar pendukung capres-cawapres nomor 02, Prabowo-Sandiaga, tidaklah mudah. Pasalnya, kata Anies, mesti mendapat surat izin keramaian dari pihak kepolisian.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panitia Reuni Alumni 212 Bernard Abdul Jabbar saat dikonfirmasi pihaknya telah menyurati kepolisian guna mendapatkan izin. "Sudah kirim (surat izin keramaian reuni 212) ke Mabes dan Polda," kata Bernard kepada merahputih.com, Rabu (21/11).

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya menyetujui acara Reuni 212 digelar di Monas. Namun, untuk persoalan perizinana keramaian, lanjut Anies, pihak panitia reuni 212 harus mengajukan kepada Polda Metro Jaya.

"Kalo izin keramean itu dari kepolisian. Ya, secara prinsip kita menyetujui. Tapi untuk kegiatan keramean bukan kita," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/11).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menegaskan, Pemprov DKI Jakarta tak melarang reuni 212 digelar di Jakarta. "Tidak ada larangan," tuturnya.

Koordinator Humas dan Media Persaudaraan Alumni 212 Habib Novel Bamukmin mengapresiasi kebijakan Gubernur Anies Baswedan yang menyetujui kegiatan reuni alumni 212 Jakarta khususnya di Monas, Jakarta Pusat.

"Tentunya saya sangat memberikan apresiasi kepada gubernur yang mau memberikan izin acara reuni akbar alumni 212," ujar Novel Bamukmin saat dikonfirmasi merahputih.com, Selasa (20/11) kemarin.

Namun, ketika ditanya apakah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan hadir dalam acara reuni 212 tersebut. Baik Novel maupun Bernard belum membalas pertanyaan tersebut melalui aplikasi pesan singkat. (Asp)

#Reuni 212 #Gubernur DKI Jakarta #Polda Metro Jaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan