Ikuti Khofifah dan Risma, Pemprov DKI Pakai Sanitizer BerryC Lawan COVID-19 Produk BerryC sudah teruji klinis baik di laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta Institur Pertanian Bogor (IPB). Foto humas Pemprov DKI

Merahputih.com - Pemprov DKI Jakarta memiliki hand sanitizer baru bernama BerryC dalam menghadapi pandemi COVID-19 di ibu kota.

Produk BerryC sudah teruji klinis baik di laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta Institut Pertanian Bogor (IPB) dan terbukti ampuh membunuh bakteri.

Baca juga:

Jangan Sembarang Pakai, Ketahui Fakta Dari 'Hand Sanitizer'

Sebelum DKI, hand sanitizer BerryC juga sudah digunakan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"BerryC yang terbukti laboratorium seperti Kemenkes, IPB-Bogor dan Viroxy Lab memiliki daya cegah jamur, bakteri dan virus selama 28 hari dengan sekali semprot di obyek," kata anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Idhan Alfisyahrin Ismail di Jakarta, Jumat (3/7).

Hand Sanitizer Bekal Lawan Virus di Fase New Normal
Pakai hand sanitizer dengan takaran yang benar (Foto: Unsplash/Kelly Sikkema)

Menurut Idhan, sanitizer BerryC merupakan senjata baru yang dimiliki Pemda DKI saat ini.

Baca juga:

Hand Sanitizer Buatan Sendiri, Apakah Aman Digunakan?

Nantinya, BerryC akan disemprotkan untuk mencegah penyebaran virus corona baru di fasilitas umum di wilayah Jakarta.

"BerryC akan menjadi salah satu senjata DKI Jakarta dalam rangka memerangi pandemi COVID-19 yang menjadi momok sosial dan ekonomi di Indonesia," tuturnya. (Asp)

Kredit : asropihs


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH