Ikuti Jejak Disney, Netflix Beli Millarworld (Digital Trends)

UNTUK pertama kalinya Netflix Inc. pelopor layanan streaming video untuk film dan serial melakukan akuisisi untuk membuat serial dan film asli Netflix demi menarik pelanggan baru dari seluruh dunia.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini dikabarkan membeli Millarworld dan memboyong penulis komiknya, Mark Millar serta sejumlah karakter Millarworld untuk acara televisi dan film. Sayangnya, dua komik terlaris Millarworld yakni "Kick-Ass" dan Kingsman", bukan bagian dari kesepakatan dengan Netflix.

Pembelian karakter yang dilakukan Netflix meniru strategi Walt Disney Co. Disney membeli Marvel Studios pada 2009 dan telah membuat film blockbuster, serial televisi dan figur mainan pahlawan super Marvel. Beberapa acara Marvel juga sempat ditayangkan di Netflix.

Beberapa karakter Milliardworld (CBR)

Meski "Kick-Ass" dan "Kingsman" bukan bagian dari kesepakatan, Netflix akan menghadirkan franchise Milliardworld lintas genre lainnya dari fiksi ilmiah hingga fantasi, dan ditambah pahlawan super dan karakter dunia nyata.

Netflix memang sedang dalam masa kejayaannya. Bulan lalu perusahaan ini melaporkan pendapatan kuartal kedua sebesar USD 2,79 miliar dan laba bersih sebesar USD 65,6 juta.

Menurut perusahaan layanan streaming tersebut, Milliarworld akan terus menciptakan dan menerbitkan cerita baru di bawah label Netflix.

Selain mengakuisisi penerbit komik, Netflix juga telah mengembangkan sayap bisnisnya dengan menjual pakaian dan produk lainnya yang berhubungan dengan serial televisi "Stranger Things". (*)

Sumber: Antara

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Ada 'Segede Gaban' di Popcon Asia 2017


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE