Ikuti Jejak Ben Affleck, Henry Cavill Akan Mundur Sebagai Superman Superman versi Henry Cavill (Sumber: We Got This Covered)

PENCINTA sosok Superman versi Henry Cavill siap-siap bersedih. Seperti dilansir Antara dari The Hollywood Reporter, Rabu (12/9), pria yang sudah menjadi Superman dalam tiga film itu dikabarkan akan berpisah dengan Warner Bros.

Isu itu berembus setelah pihak Warners mencoba membujuk Cavill yang baru-baru ini bermain di Mission: Impossible-Fallout untuk menjadi cameo di film Shazam!. Sayang, usaha tersebut menemui jalan buntu.

Negosiasi itu juga membuat peluang penampilan pria kelahiran Jersey, 5 Mei 1983 itu sebagai Superman di film yang lain tertutup rapat. Cavill sudah menjadi Superman di film Man of Steel, Batman v Superman, dan Justice League.

Cara Warner Bros mengubur kisah Superman

Cavill sebagai Superman (Sumber: nypost.com)
Cavill sebagai Superman. (Sumber: nypost.com)

Saat ini pihak studio sedang fokus pada film Supergirl, yang menjadi kisah awal penampilan superhero remaja putri.

Dengan begitu, kemungkinan munculnya Superman seusia Cavill tidak pernah ada. Hal tersebut lantaran di komik, saat itu usia Kal-El atau Superman masih balita.

Masih dikutip dari The Hollywood Reporter, seorang sumber mengatakan Warner mungkin tidak akan memproduksi film Superman solo lainnya selama beberapa tahun mendatang.

Anggota Justice League (Sumber: Ist)
Superman dalam Justice League. (Sumber: Ist)

"Superman seperti James Bond, dan setelah membuat beberapa seri film, kamu harus mencari aktor baru," ujar narasumber tersebut.

Keputusan tersebut menjadikan Cavill bergabung dengan Ben Affleck yang sama-sama tidak berpeluang bermain sebagai superhero Justice League. Hal itu lantaran peran Affleck sebagai Batman akan digantikan.

Hanya Henry Cavill dan Ben Affleck

Cavill akan ikuti jejak Afleck (Sumber: Cnet)
Cavill akan ikuti jejak Afleck.(Sumber: Cnet)

Meski demikian, sejumlah aktor atau aktris lain yang bermain bersama dalam Justice League masih membintangi superhero DC. Gal Gadot akan muncul kembali di Wonder Woman 1984. Film itu akan tayang November 2019.

Sementara itu, Jason Momoa siap beraksi di film solo Aquaman yang rilis Desember tahun ini. Ezra Miller tetap menjadi The Flash di film terbarunya nanti.

Di lain sisi, CEO Warner Bros Kevin Tsujihara dan pemimpin Warner Bros Pictures Group Toby Emmerich berupaya menggairahkan kembali DC Universe. Saat ini DC Universe masih menempati posisi kedua di bawah Marvel Universe dalam hal box office dan pujian kritikus.



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH