Ikuti Instruksi Gubernur Anies, TransJakarta Tambah Bus Sedang 310 Unit Direktur Utama TransJakarta, Agung Wicaksono (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - PT TransJakarta mendukung sepenuhnya mendukung Instruksi Gubernur (Ingub) nomor 66 tahun 2019 tentang pengendalian kualitas udara yang ditetapkan pada 1 Agustus 2019 lalu.

Direktur Utama TransJakarta, Agung Wicaksono mengklaim telah membantu Anies dalam memperbaiki kualitas polusi udara, salah satunya meningkatkan pengguna TransJakarta.

Baca Juga: Dishub DKI Klaim Jak Lingko Besutan Anies Atasi Polusi Udara

Dimana, kata Agung, masyarakat yang terbiasa menggunakan kendaraan pribadi, kini beralih menggunakan TransJakarta. Hal itu bukan tanpa sebab, menurut data yang diperoleh. Jumlah pelanggan semakin hari semakin meningkat tajam.

"Sebuah kenaikan yang cukup tajam dari yg sebelumnadi tahun 2018 mencapai 189 juta pelanggan. Dan kalau dilihat pertambahan dari tahun ke tahun maka pertumbuhan pelanggan TransJakarta ini sangat signifikan. Hari ini jumlah pelanggan TransJakarta per hari sudah mencapai rekor setinggi 822 ribu orang per hari," kata Agung di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (6/8).

Bus TransJakarta
Halte bus Transjakarta di Terminal Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (20/1). (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

Demi memperbaiki polusi udara Jakarta yang kini darutat, lanjut dia, pihaknya optimis menaikkan target penumpang di tahun 2020 dengan pencapaian target di tahun ini 230 juta pengunjung.

Tentunya semua target itu, tambang Agung, harus dibarengi dengan pelayanan yang prima TransJakarta kepada pelanggan.

"Mungkin kita bisa lihat saat ini dari jumlah pelanggan TransJakarta mentargetkan di tahun 2019 ini mencapai 230 juta," tuturnya.

Agung juga mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menyetujui instruksi Ingub Anies 66/2019 mengenai penambahan armada bus berukuran sedang sebanyak 310 unit.

Baca Juga: TransJakarta Bakal Buka Rute Baru Bandara Soekarno Hatta

"Kami baru saja lakukan klik belanja katalog daerah sebanyak 310 unit bus sedang sebagai follow up Ingub 66 di hari yang sama, yaitu pada 1 Agustus," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sam, Direktur Pelayanan dan Pengembangan Bisnis PT Transjakarta Achmad Izzul Waro menuturkan, TransJakarta bakal terus melakukan penambahan armada bus secara bertahap hingga mencapai 10.047 unit pada 2020 seperti yang tertulis dalam Ingub Nomor 66/2019.

"Kami optimis target Diahub bahwa target coverage area bisa 90 persen nantinya tercapai dengan jumlah armada yang ditetapkan di Ingub sebanyak 10.047 unit," kata Achmad.(Asp)

Baca Juga: Transjakarta Rute Rawamangun-Klender Terintegrasi LRT

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH