Ikut Kampanye Caleg, Ahok Ingin PDIP Ulangi Kejayaan Tahun 1999

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 31 Januari 2019
Ikut Kampanye Caleg, Ahok Ingin PDIP Ulangi Kejayaan Tahun 1999
Basuki Tjahaja Purnama

MerahPutih.com - Basuki Tjahja Purnama ikut mengkampanyekan stafnya Ima Mahdiah yang menjadi caleg DPRD DKI Daerah Pemilihan X (Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Taman Sari dan Palmerah) dari PDI Perjuangan.

Disela-sela kegiatan itu, pria yang kini dipanggil BTP juga berharap PDIP bisa kembali memenangkan Pemilu 2019 dengan meraup 35 persen suara sama seperti tahun 1999.

Basuki Tjahaja Purnama. Foto: (ANTARA/M Agung Rajasa)
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: (ANTARA/M Agung Rajasa)

"Bisa mencapai 35 persen seperti zaman kejayaan 1999, waktu kejatuhan Orde Baru, kata Ahok saat berkunjung di Posko Ima di Jalan Jomas, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Mantan narapidana Mako Brimob ini menilai dengan membantu kemenangan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bisa membuat pemerintahan yang baik. Untuk itu, ia mengajal masyarakat untuk memenangkan PDIP.

Tetapi, BTP belum mau terpikirkan untuk bergabung dengan PDIP. Dirinya ingin jalan-jalan dahulu setelah menjalani masa tahanan lebih dari setahun.

"Saya mau jalan-jalan dulu, sudah 20 bulan setengah saya ditahan, sekarang mau jalan-jalan," katanya seperti dilansir Antara.

Selain mendukung pencalegan Ima, calon suami Bripda Puput itu juga mempromosikan kader PDIP lainnya yakni Charles Honoris, yang maju sebagai caleg DPR RI Dapil Jakarta III (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu) juga dari PDI Perjuangan, yang menemaninya dalam kunjungan itu.

Logo PDIP

"Buat warga Jakarta kali ini pilihlah untuk DPRD, Ima (Mahdiah) nomor 4, dan Charles (Honoris) nomor 2 (untuk DPR RI)," kata Ahok. (*)

#Basuki Tjahaja Purnama #PDIP
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan