Ikut Cukur Massal di Garut, Begini Penampilan Model Rambut Baru Jokowi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut acara cukur massal di Garut, Jawa Barat. Foto: Setkab

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut acara cukur massal di Garut, Jawa Barat. Kegiatan ini digagas oleh Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG). Lalu, seperti apa model rambut Kepala Negara usai dipangkas?

Rambut Jokowi dicukur oleh Herman, yang merupakan pemangkas asli Garut. Herman memang menjadi tukang cukur langganan Jokowi sejak 2013 lalu.

"Mas Herman ini tukang cukur saya di Jakarta. Sudah berapa? Enam tahun ya. Sejak gubernur di Jakarta. Mas Herman ini, kebetulan memang dari Garut," kata Jokowi di Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1)

Ibu Iriana yang mendampingi Jokowi juga mengatur bagian-bagian yang tidak boleh dipangkas oleh Herman. Hal itu agar model rambut sang suami enak dipandang.

"(Ibu Iriana mengarahkan) Ini lho yang sering disisir ke belakang sulit. Di sini jangan kepotong terlalu pendek, nanti mengarahkannya sulit," jelas Jokowi.

Jokowi merasa puas dengan hasil potongan Herman. Kemudian, Herman menjelaskan model rambut bekas Wali Kota Solo ini.

"Model bisnis saja," jawab Herman. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH